Kunjungan ke Lamongan, Cawapres Jadi Narasumber Program JKN di Unisda

Kunjungan ke Lamongan, Cawapres Jadi Narasumber Program JKN di Unisda

80 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan – Pelaksanaan seminar nasional “Jaminan Kesehatan Nasional” (JKN) di Universitas Islam Darul Ulum Lamongan (UNISDA) dikunjungi Calon Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, yang sekaligus menjadi pembicara, pada Kamis (18/10/2018).

Pada kunjungannya Ma’ruf Amin menyampaikan, “Prinsip secara umum yang dijalankan dalam program JKN adalah sejalan dengan ajaran Islam, yang mengajarkan dan memberikan contoh untuk saling tolong menolong.

Dihadapan ratusan peserta yang hadir dalam acara seminar nasional JKN untuk kemaslahatan umat. Lebih lanjut secara prinsip tolong menolong dalam Islam adalah sebuah keharusan yang wajib dijalankan semua umat manusia, tidak terkecuali program JKN dalam bidang kesehatan ini, “jelas Ma’ruf Amin.

Ditambahkan olehnya, sesaat sebelum meresmikan Gedung Olahraga Unisda, terkait hal itu sama dengan prinsip saling tolong-menolong, seperti yang di ajarkan oleh agama “Untuk itu kami menghimbau agar managemen program JKN harus diperbaiki agar semakin baik demi kemaslahatan umat, “tambahnya.

Ma’ruf Amin terlebih dahulu menyaksikan pelantikan pengurus wilayah (PW) Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) LKKNU, LP Ma’arif Jawa Timur masa Khidmat 2018-2023. Serta PC. Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama Kabupaten Lamongan. Setelah itu KH. Ma’ruf Amin selanjutnya menuju Gedung Sasana Budaya dan Olahraga Unisda Lamongan kemudian baru menyampaikan materi seminar “Jaminan Kesehatan Nasional, “pungkasnya (red).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY