Mengukir Sejarah, Acara Sinergitas Pedang Pora Purna Bhakti 55 Anggota TNI-Polri

Mengukir Sejarah, Acara Sinergitas Pedang Pora Purna Bhakti 55 Anggota TNI-Polri

49 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan – Memasuki Purna Bhakti, usai sudah tugas dan pengabdian dari 55 personel TNI-Polri diwilayah hukum Polres Lamongan dan Kodim 0812.

Puluhan tahun lamanya setelah menjalani masa tugas kedinasan , ke 55 abdi negara resmi mengakhiri tugasnya melalui Upacara Wisuda Pedangpora Purna Bhakti di Halaman Mapolres Jalan Kombes Pol. M. Duryat, Lamongan Jawa Timur, Senin (08/10/2018).

Ke 55 personel tersebut, cukup sukses dan tanpa cela mengabdi sampai batas kedinasan yang ditentukan, merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan bagi keluarga, institusi dan rekan sejawat.

Purna Bhakti adalah selesainya tugas atau tuntas sudah pengabdian dari institusi namun bisa mengabdi kembali dengan tanpa ikatan.

Dari 55 personel itu terdiri dari 29 anggota dari TNI AD. Sedangkan selebihnya 24 anggota Polres Lamongan dan 2 orang ASN, di Polres Lamongan.

Hadir selaku Inspektur Upacara dalam Wisuda Purna Bhakti yakni Kapolres Lamongan AKBP. Feby DP. Hutagalung, S.I.K, MH di dampingi Dandim 0812 Letkol (Arh) Sukma Yuda Wibawa yang diikuti oleh seluruh PJU dari Polres Lamongan & Kodim 0812 Lamogan.

Kapolres Lamongan AKBP. Feby DP. Hutagalung, S.I.K, MH di Dalam pesanya, mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan anggota selama berdinas di Institusi Polri maupun TNI.

“Anggota yang Purna Bhakti ini adalah para senior yang telah mengabdikan diri sebagai insan Bhayangkara dan insan TNI dalam suka maupun duka. Tenaga, pikiran serta ide mereka telah tercurahkan. Bahkan, sampai rela meninggalkan keluarga demi melaksanakan tugas yang diembanny

Sepanjang sejarah dan pertama kalinya acara seperti ini diadakan di Polres Lamongan, hal ini dengan maksud dan tujuan sebagai bentuk penghargaan kepada para purna bhakti baik dari TNI maupun Polri. Sebagai bukti nyata sinergitas TNI-Polri yang ada di Kabupaten Lamongan tetap bisa terjalin dengan baik. Kami berharap acara demikian ini agar terus dilakukan penerus kami nantinya,” pesan Kapolres Lamongan di acara Purna Bhakti.

Pada giliran Komandan Kodim (Dandim) 0812 Lamongan Letkol. Arh. Sukma Yuda Wibawa mengatakan kepada seluruh anggota yang menjalani purna bhakti untuk tetap menjadi contoh bagi masyarakat serta tetap menjadi mitra yang baik sebagai kepanjangan tangan TNI-Polri untuk bersama-sama tetap menjaga suasana kondusif yang selama ini sudah terjalin dengan baik.
“Kita berharap setelah purna bhakti ini seluruh anggota baik TNI maupun Polri bisa menjadi tauladan dan bermanfaat bagi masyarakat nantinya,” tandas Dandim 0812.

Selanjutnya, rangkaian acara yang dimulai dari upacara pembukaan lalu acara ramah tamah, kemudian acara Pedang Pora selanjutnya para personil anggota Purna Bhakti dilepas dari Mapolres dengan didampingi oleh Kapolres Lamongan AKBP. Feby DP. Hutagalung, S.I.K, MH dan Komandan Kodim 0812 Letkol Arh. Sukma Yuda Wibawa kesemuanya menaiki becak yang telah sisesiakan dari 55 anggota yang Purna Bhakti menuju alun-alun kota Lamongan.

“Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan pahala atas amal kebaikannya para Purna bhakti kepada bangsa dan negara sebagai abdi negara dan masyarakat selama bertugas,” pungkasnya (red).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY