Polisi Pelopor Komunitas Berkas, Lakukan Bedah RTLH

Polisi Pelopor Komunitas Berkas, Lakukan Bedah RTLH

44 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan – Kepedulian sosial bagi warga masyarakat yang kurang beruntung terutama anak yatim piatu dan kaum dhuafa’ merupakan tujuan dari Tim komunitas Berbagi dengan Ikhlas (Berkas) dan Sahabat Polres Lamongan.

Komunitas Berkas disamping memberikan kepedulian sosial serta berbagai macam bantuan sosial juga kali ini melakukan kegiatan bedah rumah milik warga kurang mampu yaitu Ibu Ayem warga miskin yang mengasuh dua cucunya yang Piatu (tidak punya Ibu) tepatnya tinggal di Desa Kebalandono Dusun Ngablak RT 04/RW 02 Kecamatan Babat Lamongan Jawa Timur, pada hari sabtu (13/10/2018)

Seminggu sebelumnya, ” Ayu (anggota Tim Berkas) bersama Tim bekas sudah melakukan survey dan bersilaturahim akan melakukan bedah rumah milik Ibu Ayem. Maka tak heran ketika kami datang bersama Tim Komunitas berkas disambut dengan begitu riang dan terharu.

” Kondisi rumah ibu ayem adalah benar-benar sangat memperihatinkan sekali keadaannya, maka dari itu hal ini merupakan salah satu diantara kesekian rumah tidak layak huni (RTLH) yang ada di wilayah Lamongan yang menjadi perhatian khusus untuk di bedah (dilakukan perbaikan) oleh komunitas Berkas Bersinar.

Atas direhap (dibedah rumahnya), Ibu Ayem menyampaikan puji syukur Alhamdulillah serta terima kasihnya kepada komunitas Berkas dan Sahabat Polres Lamongan. Sangat senangnya sampai meneteskan air mata terharu atas apa yang dilakukan atas kegiatan bedah rumahnya.

Teriring do’a dari Ibu Ayem beserta keluarga besarnya. Semoga Allah SWT memberikan sebaik-baik balasan buat semua donatur yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Terima kasih buat para donatur komunitas Berkas dan Sahabat Polres Lamongan,”ujar Ibu Ayem dengan mata berkaca-kaca.

Sementara, “Ibu Ayem (70) tinggal bersama suaminya yang bernama Pak Kuswaji (75) yang juga merawat dua cucunya yang Piatu (Tidak punya Ibu) Wakhid dan Rokhim bapaknya yang bernama Sukirno sudah menikah lagi dan tidak ada kabar sama sekali dan tak tahu keberadaannya sampai sekarang.

“Sedangkan cucunya yang bernama Wakhid sedang mengalami sakit lupus, juga tidak ada biaya sehingga tidak bisa melanjutkan sekolah. “Alhamdulillah berkat Bhabinkmtibmas bersama komunitas berkas dan hadir aparat desa setempat diantaranya Ibu Sekdes bersama perangkat desa Kebalandono Kecamatan Babat membedah rumahnya.

Agar bedah rumah tersebut sesuai tujuannya yaitu membuat sedikit untuk meringankan beban hidup Ibu Ayem bersama keluarga besarnya bisa tinggal dirumahnya barunya dengan enak dan nyaman, ”ungkap Bripka Purnomo salah satu perwakilan Komunitas Berkas Bersinar.

Ditambahkan olehnya, “Kegiatan bedah rumah ini adalah bagian dari kegiatan sosial berkas dan sudah yang ke empat kalinya dilakukan. Dan sebelumnya sudah di koordinasikan degan pihak pemerintah desa setempat.

Untuk anggaran kegiatan ini berasal dari uang kas berkas yang bersumber dari para donatur terutama kelompok berkas 2015 BMI Hongkong.

Sementara Kegiatan bedah rumah ini dilakukan oleh Tim berkas yg dalam binaan Bripka Purnomo yang juga salah satu anggota Satlantas Polsek Babat Resort Lamongan tersebut.

Terima kasih yang sebesar-besarnya buat seluruh donatur serta teman-teman komunitas Berkas Bersinar yang selalu semangat dalam meringankan beban orang yang kurang beruntung, ”tandas Bripka Purnomo (red).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY