Presdir PT KIW Letakan Batu Pertama Pembangunan Graha Wijaya Utama I

Presdir PT KIW Letakan Batu Pertama Pembangunan Graha Wijaya Utama I

64 views
0
SHARE

Kabarone.com, SEMARANG – PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) (Persero) terus berupaya untuk mengembangkan bisnis melalui penjualan tanah siap bangun maupun penyewaan Bangunan Pabrik Siap Pakai (BPSP).

Di tahun 2018, PT KIW telah merencanakan pembangunan BPSP baru untuk memenuhi kebutuhan investor dalam pengembangan bisnis.

Kemarin, Jumat (28/9) dilakukan peletakan batu pertama oleh President Director PT KIW Rachmadi Nugroho di BPSP IX KIW.

Prosesi tersebut menjadi simbol dimulainya pembangunan BPSP ke IX yang dimiliki PT KIW. Peletakan batu pertama untuk pembangunan BPSP IX ini sekaligus menjadi salah satu rangkaian acara dalam memperingati Hari Ulang Tahun PT KIW ke-30.

“Pembangunan BPSP IX PT KIW ini bekerjasama dengan PT Amarta Karya (Persero) yang merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi,” kata Rachmadi.

Kerjasama antar BUMN ini sekaligus menjadi upaya sinergi BUMN yang merupakan program Kementerian BUMN. BPSP IX PT seluas 10.050 m2 ini diberi nama Graha Wijaya Utama I dan nantinya akan langsung disewa dan digunakan oleh PT Silueta, perusahaan PMA dari Srilangka.

“PT Silueta sendiri telah memesan BPSP IX sejak bulan April 2018. Tidak hanya PT Silueta saja, namun sudah ada beberapa perusahaan yang mengantri untuk memesan BPSP di KIW,” jelas Rachmadi.

KIW yang berdiri di atas lahan seluas 250 Ha, saat ini masih memiliki 78 Ha lahan yang siap dikembangkan. KIW juga menyewakan bangunan pabrik atau gudang siap pakai.

KIW telah memiliki delapan unit BPSP dengan total luas lantai 48.388 m2 dan terus melakukan pembangunan BPSP untuk memenuhi kebutuhan investasi para investor.

Selain Direksi, pejabat serta karyawan PT KIW, dalam acara tersebut juga dihadiri Direktur Utama PT Amarta Karya (Persero), Direktur PT Mas Silueta, Konsultan Pengawas serta beberapa tenant KIW seperti, PT Mas Sumbiri, PT. Prym Intimates, PT Property, PT AOI, PT SAMA, PT AST, PT Semeru dan perusahaan di KIW lainnya. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY