Sasaran Penting Dalam TMMD Imbangan 2018

Hankam841 views

Kabarone.com,Lamongan – Kodim 0812 Lamongan melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan tahun 2018 yang bertempat di desa Blawirejo Kecamatan Kedungpring Lamongan Jawa Timur ada dua hal sasaran pokok yang sangat penting untuk diperhatikan, Rabu (17/10/18)

Dalam kesempatan ini Komandan Kodim (Dandim) 0812 Lamongan Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa menjelaskan, “Dalam pelaksanaan TMMD Imbangan ini, ada dua sasaran pokok,” yaitu sasara fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik berupa rehab jalan sepanjang 325 Km yang menghubungkan antara Desa Blawirejo dengan Desa Maindu.

Selain itu, “Saran non fisik berupa penyuluhan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan bagi masyarakat, di antaranya”, penyuluhan bela negara, wawasan kebangsan, pertanian, hukum, penanggulangan masalah narkoba hingga pelayanan kesehatan, “Jelasnya.

Masih menurut Dandim, “Pelaksanaan TMMD Imbangan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah, sehingga dalam pelaksanaannya bisa tercapai sesuai rencana pelaksanaan pembangunan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah. Melalui proses perencanaan secara integral dan komperhensif, dengan sistem “Bottom Up Planing”.

Hal ini juga merupakan bagian tugas dalam meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, karena ini merupakan salah satu perwujudan operasi TNI dalam makna “Operasi Militer Bukan Perang”.
Dengan tujuan sudah jelas adalah untuk membantu pemerintah dan rakyat dalam mensukseskan pembangunan secara berkesinambungan, “Tandas Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa Dandim 0812 Lamongan. (pul/As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *