Sigap, TNI-Polri Dan Damkar Padamkan Api Tribun Stadion Surajaya

Daerah, Regional633 views

Kabarone.com,Lamongan – Stadiun Surajaya Lamongan tadi pagi di hebohkan Kebakaran yang cukup besar yang terjadi di samping tribun sebelah selatan, Api yang membakar tumpukan kayu bekas proyek rehab atau bangunan baru penambahan tribun tepatnya di tribun sektor selatan,Jum’at (12/10/18).

Menurut sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, “kebakaran itu diduga di sebabkan ulah orang yang mengalami keterbelakangan mental yang terlihat mondar-mandir di sekitat Stadion Surajaya dengan membawa korek api.

” Pada kejadian kebakaran tersebut, api sempat membakar tribun Stadion Surajaya di sektor selatan“, mengetahui kejadian tersebut Anggota piket Kodim beserta anggota Koramil 0812/02 Deket, Polsek Deket dan di bantu dengan warga di sekitaran stadiun membantu dalam memadamkan api kebakaran dengan 2 unit Mobil PMK dari Pemadam kebakaran Kabupaten Lamongan.

Akibat dari kebakaran tersebut, dari seluruh bangunan penambahan tribun selatan sepanjang 10 meter x 180 meter, hanya sepanjang 10 meter x 40 meter yang terbakar. “Yang terbakar hanya kayu-kayu penyangga dan triplek,” kata Kartika Asianto Direktur PT Kartika
Hasta Makmur Abadi.

Namun, peristiwa kebakaran itu mengalami dampak kerusakan parah pada panel PJU yang leleh tidak berfungsi lagi. Selain itu lampu penerangan stadion yang ada di dalam sebelah tribun tambahan juga mengalami kerusakan yang cukup
parah.

“Demikian pula, kabel PJU yang melingkar di luar stadion juga putus.
Kabel PJU inilah yang disebut Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP. Wahyu
Norman Hidayat, diduga sebagai pemicu kebakaran karena adanya konsleting listrik dari kabel PJU. “Saat kejadian juga tidak ada orang kok,” kata Norman.

Lebih lanjut, “Penyidik masih melakukan olah TKP untuk penyelidikan lebih lanjut. Terkait penyebab munculnya api pihaknya akan memintai keterangan para pihak-pihak terkait,”tandasnya.

Sebagai catatan ntuk di ketahui bersama,soal kebakaran Stadion Surajaya ini menambah daftar panjang
peristiwa kebakaran di Kabupaten Lamongan Jawa Timur, terhitung sudah ada 22 rumah dan 1 warung kopi yang ludes menjadi korban kebakaran dalam dua bulan terakhir ini, “pungkasnya. (red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *