Tiga Pilar Utama Siap Wujudkan Karanganyar Hebat, Damai dan Kondusif

Hankam715 views

Kabarone.com, KARANGANYAR – Soliditas dan kerjasama unsur tiga pilar utama di wilayah Kabupaten Karanganyar mempunyai peran terpenting dalam memberikan kontribusi keoada kondusifitas bangsa dan negara.

Tiga pilar utama yang terdiri Kepala desa/lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas bersinggungan langsung dengan kehidupan masyarakat di wilayah Karanganyar.

Hal tersebut diungkapkan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto,, saat memimpin Apel tiga Pilar yang digelar di Kabupaten Karanganyar (17/10/2018).

” Mewujudkan masyarakat Karanganyar yang hebat, damai, kondusif dan sejuk adalah dambaan kita semua. Dengan situasi yang kondusif di wilayah Karanganyar maka bisa memberikan kontribusi kepada kondusifitas bangsa dan negara,” jelas Pangdam

Apel tiga Pilar dihadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto dan Kapolda Irjen Pol Condro Kirono,

Apel yang dilaksanakan secara Maraton oleh Muspida Jawa Tengah ini untuk mewujudkan kondusifitas wilayah Jawa Tengah khususnya serta bangsa dan negara pada umumnya. Sebelumnya, kegiatan diawali dengan deklarasi Netralitas oleh 3 pilar dan deklarasi Pemilu Damai oleh perwakilan Parpol.

Pada kesempatan ini, Pangdam mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Karanganyar yang telah melaksanakan Pilkada waktu lalu dengan sukses.

“Tentunya hal ini merupakan hasil kerja keras dari 3 unsur pilar utama yang bisa membawa masyarakat yang hebat dan sejahtera” tegas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengingatkan bahwa, tugas kedepan bukan semakin ringan akan tapi semakin berat dengan tantangan yang beraneka macam dan semuanya akan membutuhkan kerja keras dari kita semua.

“Saya mengingatkan kepada kita semua, dengan tugas kedepan yang semakin berat maka kita harus bekerja keras dengan saling memahami tugas dan peran masing-masing unsur”, ungkap Pangdam.

Ditambahkannya, menghadapi Pemilu 2019 saat ini sudah memasuki awal yaitu tahapan kampanye. Memasuki tahapan awal ini di media sosial sudah begitu ramai dengan pembahasan Pemilu 2019.

Perlu diketahui bahwa Pemilu 2019 adalah kegiatan yang sangat penting dan strategis untuk memilih wakil-wakil kita dari DPR, DPRD Propinsi/Kabupaten/Kota dan DPD serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Dengan bercermin pada pelaksanaan Pilkada Serantak yang dilaksanakan beberapa waktu lalu dapat berjalan dengan aman dan sukses, sehingga diharapkan pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan situasi kondusif dan aman.

Namun demikian, masih perlu dilakukan evaluasi pada tugas dan peran masing-masing unsur mulai dari tugas perorangan sampai dengan soliditas dan kebersamaan antar unsur pilar utama.

Dari hasil evaluasi tersebut diharapkan dapat diperoleh hasil yang lebih baik dan tercipta masyarakat Karanganyar yang aman dan kondusif.

“Dengan komitmen deklarasi yang telah disampaikan para peserta pemilu pada Apel tiga Pilar, maka pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman dan sukses serta akan terpilih wakil rakyat yang terbaik dan tercipta masyarakat Karanganyar yang hebat, damai dan kondusif”, harap Pangdam.

Sejalan dengan Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jateng mengajak kepada tiga unsur pilar utama untuk senantiasa menjaga soliditas demi terwujudnya keamanan dan kondusifitas masyarakat Jawa Tengah.

Disampaikan pula bahwa silaturahmi dengan tiga pilar ini dalam rangka memberikan dukungan moral sekaligus memantau situasi dan kondisi wilayah.

Apel tiga pilar juga dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Dandim 0727/Karanganyar, Kapolres Karanganyar, Danramil se-Kodim 0727/Karanganyar, Kapolsek se-Polres Karanganyar, dan seluruh Camat se-Kabupaten Karanganyar, para Tokoh Agama dan perwakilan dari Parpol peserta Pemilu. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *