TMMD Imbangan Kodim 0812, Perkokoh Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

TMMD Imbangan Kodim 0812, Perkokoh Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

78 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan – Bupati Lamongan Fadeli bersama Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ Kolonel. Arm. Budi S. membuka kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Tahun 2018 yang digelar wilayah Kodim 0812/Lamongan, tepatnya di desa Blawirejo Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan Jawa Timur, Selasa (18/10).

Dengan semangat Kemanunggalan, TNI, Polri, pemerintah daerah dan seluruh komponen bangsa lainnya, dilaksanakan percepatan pembangunan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan

Kegiatan tersebut diikuti TNI, Polri, yang disambut dengan antusias oleh ratusan Siswa-siswi SDN, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah setempat bersama masyarakat.

Hadir dalam kegiatan TMMD Imbangan ini diantaranya, ” Bupati Fadeli, Wakil Bupati Kartika Hidayati, Danrem 082/ CPYJ Kolonel. Arm. Budi S. , Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan, Kepala Pengadilan Negeri Lamongan,, Dandim 0812/Lamongan Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa, Kasdim 0812 Mayor. Inf. Suko Edi Winarto, S.Sos”,Wakapolres Lamongan Kompol. Imara Utama, SH., S.IK, Kepala OPD Kabupaten Lamongan, para Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0812 Lamongan, PNS Kodim 0812 Lamongan, Perwakilan personel jajaran Polres Lamongan.

Sementara, Sumaji, S.P Kepala Desa (Kades) Blawirejo Kecamatan Kedungpring mengucapkan “Selamat datang pada Bupati Lamongan Fadeli bersama rombongan Tim TMMD Imbangan termasuk kepada Pak Danrem Danrem 082/CPYJ Kolonel. Arm. Budi S.

” Kemudian Kades Blawirejo juga mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah kabupaten Lamongan kepada desa Blawirejo sebagai tempat dilaksanakannya TMMD Imbangan tahun 2018 ini. Semoga dengan dilaksanakannya TMMD Imbangan ini nantinya bisa mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa kami, “Kata Kades Sumaji.

Pada giliran Bupati Lamongan Fadeli menyampaikan, “Dalam kegiatan TMMD Imbangan ini dengan obyek pengerjaan jalan rabat beton antara desa Blawirejo-Maindu sebanjang 325 m termasuk jumlah penambahan panjang sesuai dengan RABnya.

Disamping kegiatan TMMD Imbangan ini pemerintah kabupaten Lamongan sebelumnya juga melakukan Lounching embung untuk menyimpan air di musim penghujan, ini nanti juga didanai dari Dana Desa (DD) dan swadaya masyarakat, pemerintah daerah hanya menyediakan alat berat. Hal ini nantinya agar bisa meminimalisir kekurangan air di musim kemarau tiba, “ujar Bupati Fadeli.

Bupati Fadeli juga menghimbau, Saat ini di musim memarau yang agak panjang ini masyarakat agar selalu waspada dan antisipasi terhadap terjadinya kebakaran, lebih-lebih kebakaran yang sudah terjadi di beberapa tempat di wilayah kabupaten Lamongan akhir-akhir ini sebagai pembelajaran bagi kita semua.

Selain dari pada itu, “Untuk peningkatan ekonomi desa bisa dilakukan melalui BUMDES bersama yang sudah ada, dan diharapkan ditingkat desa harus ada warung LA yang dalam binaan dan dimiliki oleh BUMDES. Masyarakat kabupaten Lamongan harus pandai-pandai menggali sumberdaya alam sebagai potensi desa utk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ada sepuluh indikator juga dilakukan oleh pemerintah kabupaten Lamongan diantaranya termasuk program 821 buat area percontohan dan bisa dimulai dari RT, RW, Dusun atau Desa.

Hal ini para pihak terkait bisa membantu memfasilitasi bakat olahraga didesa dan juga LGC, sekolah Adiwiyata mandiri, Jamban sehat juga plesterisasi. Karena sanitasi kesehatan 7 terbaik Indonesia termasuk adalah kabupaten Lamongan.

Didang pendidikan, bidang kesehatan mempunyai andil besar untuk kemajuan kabupaten Lamongan dan semua program yang ada sesuai harapan kita bersama, “ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Lamongan Fadeli menyerahkan bantuan paket balita sehat, Buku pelajaran dan tulis untuk SD. Kemudian bantuan alat untuk kegiatan pekerjaan TMMD Imbangan diserahkan kepada perwakilan masyarakat desa Blawirejo.

Pada giliran Danrem 082/CPYJ
Kolonel. Arm Budi S. mengungkapkan, “Disampaikan kepada Bupati Fadeli penyelenggaraan TMMD Imbangan ini merupakan kepercayaan yang diberikan kepada TNI Kodim 0812 untuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat baik sasaran fisik dan non fisik, untuk sasaran non fisik berupa kegiatan donor darah, pengobatan massal, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian dan penyuluhan narkoba tak lepas dari partisipasi masyarakat, guyub rukun membangun desa dan masyarakat agar punya rasa memiliki atas jalan yang sudah dibangun ini sebagai tujuan dalam TMMD Imbangan ini.
Pesan Danrem kepada Dandim 0812 Lamongan agar TMMD Imbangan ini sesuai sasaran. Namun, tidak hanya dapat terus mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, tetapi juga pada gilirannya akan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang semakin tangguh.

” Sebentar lagi pemilu presiden dan pemilihan legislatif dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang, oleh karena itu masyarkat boleh beda pilihan tapi satu tujuan utama adalah kepentingan bersama. Karena tujuan demokrasi adalah untuk kemakmuran bersama. Degan melalui itu nantinya masyarakat bisa adil makmur dan sejahterah, “ujarnya.

“Ucapan terima kasih disampaikan oleh Danrem, atas dungan para pihak baik TNI-Polri, pemerintah daerah dan masyarakat demi keberhasilan kegiatan pekerjaan TMMD Imbangan tahun 2019 ini, “pungkasnya (pul/As).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY