Dua Mahasiswa Tiongkok Belajar Budaya di Unisbank Semarang

Dua Mahasiswa Tiongkok Belajar Budaya di Unisbank Semarang

42 views
0
SHARE

Kabarone.com,¬†SEMARANG –¬†Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang kembali kedatangan 2 (dua) Mahasiswa dari Huizhou University Tiongkok, Guo Beien dan Chen Zixin. Keduanya akan belajar budaya pada masing-masing Fakultas di Unisbank Semarang.
Kedatangan mahasiswa dari Huizhou University Tiongkok ini merupakan salah satu implementasi dari program student exchange yang selama ini telah dikerjasamakan sebelumnya.

Rektor Unisbank Semarang, Dr. Safik Faozi,SH.M.Hum menuturkan,  pihaknya menyambut baik atas kerjasama yang telah dilakukan sebelumnya.

” Kedatangan kedua mahasiswa ini merupakan bentuk nyata atas kerjasama ini, dengan begini kerjasama ini benar benar terimplementasikan dan bukan diatas kertas. Sebelumnya, Unisbank juga mengirimkan satu dosen dan satu mahasiswanya ke tiongkok,” jelasnya.

Sementara, Guo Beien dan Chen Zixin kedua mahasiswa dari Huizhou University Tiongkok merasa senang dan nyaman atas penyambutannya di Unisbank Semarang.

Kamis (01/11/18) kemarin adalah pertama kalinya mereka mengenalkan budaya tiongkok di hadapan mahasiswa Fakultas Hukum Unisbank Semarang.

Dekan Fakultas Hukum Dr.Rochmani, SH.,M Hum menerangkan, kedatangan dua mahasiswa ini akan sangat bermanfaat sekali. Hal ini tak lain karena jika ada mahasiswa fakultas hukum yang terseleksi ke Tiongkok, mereka sudah mengenal budayanya dan lebih cepat untuk beradaptasi.

” Beragam budaya tetap baik untuk kita ketahui karena ada makna luhur didalamnya. Budaya luar seharusnya kita pelajari dan kita terima sebagai perbedaan, namun demikian tentunya kita harus memahami lebih dulu budaya lokal agar kita tetap ingat dengan budaya kita sendiri, ” jelasnya. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY