Gala Desa Wahana Menggali Potensi Bibit Atlit Sepak Bola Di Tanah Air

Gala Desa Wahana Menggali Potensi Bibit Atlit Sepak Bola Di Tanah Air

28 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan – Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan (Kasdim) Mayor Inf. Suko Edi Winarto S. Sos, beserta Danramil Jajaran,” hadiri acara Opening
Ceremony Gala Desa Tahun 2018 dalam rangka “Olah Raga Antar Desa/Kampung se- Kabupaten Lamongan Kemenpora RI Bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamongan” yang bertempat di Lapangan Makodim 0812/Lamongan Jl. Panglima Sudirman No. 113 Lamongan dengan penanggung jawab M. Muhajir SH, M. Si (Kadispora Lamongan) yang dihadiri oleh sekitar 250 orang pada Minggu (04/11/18).

Dalam hal ini Kasdim 0812 Mayor Inf. Suko Edi Winarto S. Sos mengungkapkan, “Tujuan dari ajang Gala Desa ini adalah agar anak-anak dan para atlit pesepak bola kabupaten Lamongan mulai dari tingkat pelosok desa sampai perkotaan dan dapat mengukur kemampuannya, karena tidak menutup kemungkinan para atlit dimulai dari Gala Desa sebagai wahana menggali potensi bibit-bibit alit pesepak bola nasional dengan harapan para atlit bisa muncul dari pelosok desa, yang nantinya dapat mengharumkan nama desanya melalui kompetisi tingkat kabupaten maupun nasional, “ungkapnya.

“Ditambahkannya, dari ajang Gala Desa ini nantinya dapat menjadi program unggulan Kemenpora untuk menjaring para atlit dari tingkat bawah dengan sasaran cabang olahraga yang dipertandingkan atau diperlombakan meliputi”, Sepak Bola, Bola Volly, Bulu Tangkis dan Lari Cepat.

Pelaksaanan Gala Desa tahun 2018 adalah tahun kedua yang mana pada tahun kedua 2018, Lamongan dipercaya kembali melaksanakan Gala Desa 2018,
sebanyak 79 desa di kabupaten Lamongan dan dilaksanakan mulai tanggal 4 s.d selesai November 2018, “ujar Kasdim 0812 Lamongan.

M. Muhajir, SH, M.Si Kadispora Lamongan mengatakan, “Ia selaku Pembina upacara menyampaikan amanat dan pernyataan resminya dalam pembukaan Gala Desa 2018, ”Terima kasih kepada Kemenpora yang mana Kabupaten Lamongan kembali dipercaya menyelenggarakan Gala Desa yang kedua tahun 2018.

Hadir dalam kegiatan ini”Mayor Inf. Suko Edi Winarto S. Sos Kasdim 0812/ Lamongan, M. Muhajir SH, M. Si Kadispora Lamongan), Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0812/ Lamongan, Camat se- Kabupaten Lamongan, para Wasit pertandingan, Official dan Atlet Gala Desa 2018 di Kabipaten Lamongan, “pungkasnya (pul/Ian/pur).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY