Kaban Diklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi Serukan Shalat Ghaib, Untuk Mendoakan Korban Pesawat Lion Air JT 610

Hukum401 views

Kabarone.com, Jakarta – Setelah melaksanakan ibadah Shalat Jumat, 2/11/2018. Kaban Diklat Kejaksaan Setia Untung Arimuladi melaksanakan Shalat Gaib di Masjid
Al huQama Badiklat Ragunan,Jakartra.Shalat Ghaib dilakukan untuk mendoakan korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin,29 Oktober lalu.

“Bersyukur kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan, dan pembelajaran bagi kita apabila kejadian tersebut terjadi di tempat kita dan menimpa saudara kita,” kata Kaban Diklat Kejaksaan Setia Untung Arimuladi pada media usai mengikuti sholat gaib bersama masyarakat jamah masjid Al-Huqama.

Setia Untung Arimuladi menambahkan
Berbelasungkawa atas tragedy korban pesawat Lion Air JT 610,” Saya beserta segenap jajaran Badiklat Kejaksaan RI menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh korban pesawat Lion Air JT 610,” imbuhnya.

Kaban Diklat Kejaksaan RI. Setia Untung Arimuladi
Mendoa kan pada korban dan memberikan motivasi terhadap keluarga yang di tinggalkan “Semoga amal dan ibadah saudara kita yang menjadi korban pesawat Lion Air JT 610 diterima di sisi Allah dan meninggalnya pun dalam keadaan husnul khotimah, dan kepada keluarga korban agar diberi ketabahan dalam menghadapi kejadian ini,” ujar Untung.
Pelaksanaan shalat gaib juga merupakan kewajiban umat Islam untuk mendoakan dan menshalatkan jenazah yang tidak diketahui keberadaannya.
“Kita berduka, Indonesia berduka, sebagai saudara sebangsa dan setanah air, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mendoakan saudara kita yang mengalami musibah,” ujarnya.

Kaban Diklat Kejaksaan RI. Setia Untung Arimuladi. Serukan untuk salat gaib bersama di masjid Al-Huqama.
usai salat Jumat,” ucap Setia Untung Arimuladi dikantornya Kegiatan itu sebagai bentuk doa dari masyarakat Indonesia terhadap belasungkawa atas 4 (empat) personel Kejaksaan beserta satu orang istri jaksa dan umumnya seluruh penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang jadi korban insiden tersebut.(sena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *