Kartu Tani Fasilitas atau sekedar Formalitas?

Kartu Tani Fasilitas atau sekedar Formalitas?

140 views
0
SHARE

Kabarone.com, Bojonegoro – Salah satu program pemerintah dalam upaya mensejahterakan para petani dan juga sarana mempermudah pengelolaan informasi ketahanan pangan, dalam hal ini pemerintah bekerjasama dengan Himbara, PT.Pupuk Indonesia, Perbankan, dll, dengan meluncurkan Kartu Tani.
Media Kabarone.com akan merangkum beberapa manfaat dan keuntungan yang dapat diperoleh dengan memiliki Kartu Tani:
1. Sebagai Identitas Diri
2. Transaksi Perbankan
3. Informasi Produktifitas Petani
4. Penyaluran bantuan dan Subsidi kepada petani, serta manfaat lain.

Namun, untuk mendapatkan Kartu Tani ini tidak semudah buat ATM atau Kartu Kredit, karena tidak sembarang orang bisa mendapatkannya. Hal inilah yang banyak dikeluhkan oleh Para petani di Bojonegoro, seperti yang dikeluhkan para petani di Kecamatan Sumberejo dan Kedungadem kepada tim redaksi KabarOne.com.

“Petani selalu berada pada kebijakan yang kurang diuntungkan, mulai bantuan hibah hingga kelangkaan pupuk saat tanam, belum lagi pasca panen,” Kata para petani.

Tim redaksi menanyakan kepada salah satu Perangkat Desa yang berinsial (Pn), “Selaku Ketua Kelompok Tani, 2 tahun lalu saya sudah mengajukan semua, dengan mengumpulkan Foto Copy KK, KTP, dan Kitir Pajak tahun itu, sekarang sudah ada yang jadi, tapi prosentasinya kecil” Kata Pn. (c.a)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY