Konsolidasi Pemenangan Pemilu Serentak 2019 Dan Peresmian Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten...

Konsolidasi Pemenangan Pemilu Serentak 2019 Dan Peresmian Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan

99 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan – Dalam menghadapi percaturan politik tanah air pada ajang pemilihan anggota legislatif (Pileg) serta pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2019. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan konsolidasi partai bersama ratusan kadernya dari seluruh penjuru Tanah Air, terutama para kepala daerah yang berasal dari kader PDIP. Kali ini konsolidasi di lakukan di Kabupaten Lamongan Jawa Timur pada Minggu, (18/11/2018).

Rangkaian Safari Kebangsaan PDIP ini bertujuan untuk pemenangan Pileg dan Pilpres 2019. Hasto Kristianto didampingi Ketua DPP Bidang Organisasi PDIP Djarot Saipul Hidayat dan perwakilan sayap bersama Alumni TOT DPC PDI Perjuangan Lamongan, Caleg DPR RI, Caleg DPRD Propinsi, Caleg DPRD Lamongan, REPDEM DPC Lamongan, BAMUSI DPC PDI Perjuangan Lamongan, BSPN DPC PDI Perjuangan Lamongan, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lamongan, Pengurus DPC PDI Perjuangan, Pengurus PAC PDI Perjuangan Se- Lamongan, Ketua, Sekretaris ,Bendahara, Ranting PDI Perjuangan Se- Lamongan yang dihadiri oleh Bupati Lamongan Fadeli,SH,MM.

Dalam konsolidasi kali ini Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan Ir. Hasto Kristianto mengungkapkan, ia mengucapkan salam Merdeka bung Karno sebagai salam Nasional yang mempersatukan bangsa mulai dari Sabang sampai Merauke.
Para kader harus terus mengamalkan ajaran Bung Karno, yang telah nyata-nyata menjadikan Indonesia satu, meskipun terdiri dari beragam latar belakang.

” Untuk para kader di semua tingkatan harus kompak. Tidak boleh berselisih paham dalam melakukan perjuangan. Termasuk ketika berupaya meraih kursi dan memenangkan pilpres. Sejatinya satu saudara perjuangan, satu saudara seideologi,” ungkap Hasto Kristianto.

Lebih lanjut, sebagai partai politik harus bisa menjadi satu kesatuan gerak. Yaitu memenangkan PDI Perjuangan di Pileg 2019 dan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Sebagaimana lima butir isi perintah harian dari Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Perintah harian kembali menegaskan partai tidak boleh ada keraguan mana lebih penting pileg atau pilpres. Dua-duanya penting. Oleh karena itu, Hasto menjelaskan, kerja kepartaian harus menunjukkan kekompakan partai dari Sabang sampai Merauke. Kerja bersama rakyat adalah jati diri PDIP,” ujarnya.

Ditambahkannya oleh Hasto, ia mendorong para kader mensosialisasikan keberhasilan Presiden Jokowi dalam melakukan pembangunan. Keberhasilan Jokowi sungguh sangat luar biasa. pembangunan infratruktur yang bisa membangun koneksitas antar manusia dan antar daerah. Perhatian pemerintah juga diberikan lewat dana desa, karena desa merupakan orientasi utama pertumbuhan ekonomi, dan pusat kebudayaan.

Kalau Pak Jokowi tumbuh dari bawah, KH Maruf juga dari bawah. Beliau ulama, menjadi rais aam PBNU, keluarga besar Nahdliyin, dan karena kebijaksanaannya dipercaya menjadi ketua umum MUI, ” tandasnya.

Politikus yang juga orang nomor dua di partai berlambang Kepala Banteng ini, mengatakqn kehadiran Bupati Lamongan, Fadeli. Kopiahnya (peci) dan baju putihnya sudah jelas kearah mana tujuannya, ke K.H. Ma’ruf Amin. Bahkan Pak SBY sudah memberikan kebebasan untuk memilih,” kata Hasto Kristianto disambut gemuruhnya tepuk tangan para hadirin yang hadir.

Sebelum konsolidasi Pemenangan Pemilu Serentak 2019 dilaksanakan, Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan Ir. Hasto Kristianto. Melakukan kegiatan Peresmian Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan, “pungkasnya (pul/ian/pur/fer).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY