Lakukan Kunjungan Kerja ke Lamongan, Kapolda Jatim Minta Dukungan Ulama Ikut Jaga...

Lakukan Kunjungan Kerja ke Lamongan, Kapolda Jatim Minta Dukungan Ulama Ikut Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2019

109 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si bersama Ibu Atik Luki Hermawan Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur melakukan kunjungan kerja secara marathon yang didampingi Kapolres Lamongan AKBP. Feby D.P Hutagalung, S.I.K. dan Bupati Lamongan H. Fadeli,SH.MM.

Bersilaturahmi dengan tokoh agama di Ponpes Al Mizan Lamongan desa Sidorejo kecamatan Deket Lamongan, laksanakan peletakan batu pertama pembangunan perumahan anggota Polres Lamongan di Cluster Bhayangkara Perumahan Tiara Tikung, Peresmian gedung Endra Dharmalaksana, peresmian gedung Lalulintas dan Lapangan tembak Endra Dharmalaksana. Semua lokasi berada di Lamongan Jawa Timur Kamis pagi (29/11/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lamongan H. Fadeli,SH.MM, Kepala Kejari Lamongan Dr. Diah Yuliastuti, SH. MH, Kepala Pengadilan Lamongan Nova Flory Bunda, SH.MH, Dandim 0812 Letkol (Arh) Sukma Yuda Wibawa, Wakil Bupati Dra. Hj. Kartika Hidayati, M.M, M.HP, Sekab Lamongan Dr. Yuhronur Efendi, MBA, Forpimda Lamongan, Pimpinan Bank BRI Wilayah Jawa Timur, pejabat utama Polres Lamongan dan Kapolsek jajaran serta para tamu undangan.

Hal ini disampaikan ke sejumlah Wartawan yang mengikuti rombongan Kapolres Lamongan AKBP. Feby D.P Hutagalung, S.IK, MH menagawali sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Jatim beserta pejabat utama Polda Jatim yang berkenan hadir dalam acara kunjungan kerja Kapolda Jatim ke kabupaten Lamongan kali ini.

” Kapolres Lamongan mengatakan menjelang pelaksanaan pemilu 2019 mendatang, kondisi Lamongan masih kondusif. “Kondisi yang aman dan damai ini terus kita jaga, dan terima kasih atas dukungan berbagai elemen masyarakat Lamongan. Karena tanpa dukungan dan partisipasi semuanya tidak bisa tercapai,” tandas Kapolres Lamongan AKBP. Feby D.P Hutagalung, S.IK, MH.

Selanjutnya Bupati Lamongan Fadeli menyampaikan”, ia mengapresiasi kepada pihak kepolisian yang selama ini menjaga kondisi Lamongan sehingga tetap kondusif. “Saya sangat mengapresiasi kinerja kepolisian, diantaranya yang baru saja terjadi, petugas berhasil menangkap terduga teroris di wilayah Pantura meski dalam kondisi jiwanya terancam,” ujarnya.

Dalam kunjungannya Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si menyampaikan”, kedatangannya dalam rangka meminta dukungan dari ulama untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2019. Menurutnya, “Saya berkunjung dan bersilaturahmi ke pondok pesantren untuk meminta dukungan dari para ulama,” ujarnya.

Dikatakannya, bahwa Polri bersama TNI, Forkompinda, tokoh masyarakat dan ulama telah siap menghadapi pemilu 2019 mendatang. Dan dipastikan tidak ada yang rawan atau menjadi prioritas utama karena semua daerah menjadi prioritas,” kata Kapolda.

Kedatangan Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si ke Ponpes Al-Mizan ini disambut dengan pengalungan surban warna putih oleh pimpinan Ponpes Al Mizan, Ustadz Sutaman di gerbang masuk Pondok pesantren (ponpes).

Kapolda Jatim mendapatkan kalungan surban, dan didampingi Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung dan sejumlah pejabat utama Polda Jatim ini kemudian menuju Kantor Panti Asuhan untuk bersilaturahmi dan ramah tamah. Selain silaturahim, selanjutnya Kapolda juga memberikan tali asih kepada pihak ponpes.

Setelah selesai melakukan kunjungannya ke ponpes Al Mizan, Kapolda Luki melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kluster Bhayangkara Perumahan Tiara di Kecamatan Tikung Lamongan. Kemuduan Kapolda meresmikan Gedung SPKT dan Lantas, dan yang terakhir meresmikan lapangan tembak Polres Lamongan, dalam kunjungannya kali ini Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si adalah kunjungan secara marathon” pungkasnya (*).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY