Pemilu 2019 Jangan Golput, Pilih Pemimpin Sesuai Hati Sanubari

Pemilu 2019 Jangan Golput, Pilih Pemimpin Sesuai Hati Sanubari

105 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan – Prof. Dr. M. Din Syamsudin Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) saat menyampaikan pidato di hadapan puluhan ribu warga Muhammadiyah yang memadati Stadion Surajaya Lamongan Jawa Timur. Minggu (25/11).

Din Syamsudin, mengajak seluruh umat Islam, khususnya warga Muhammadiyah untuk memilih pemimpin yang sesuai dengan hati sanubarinya, jangan sampai tidak ikut memilih atau Golput. Din Syamsudin yang juga Ketua Dewan Pertimbangan MUI ini berharap, agar seluruh elemen bangsa bersatu padu, bekerjasama, saling tolong menolong dan menebar kebaikan, dengan tetap menjaga persaudaraan” pintanya

Disampaikannya, hal tersebut saat menjadi pembicara Tabligh Akbar Peringatan Milad Muhammadiyah ke 106 Masehi – 109 Hijriah, yang di selenggarakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lamongan, di Stadion Surajaya” kata Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) periode 2005-2015 tersebut.

Kita sebagai umat harus bersatu, saling bekerjasama mewujudkan negara yang kita cintai ini, menjadi Indonesia yang maju. Mari saling membantu dan memberi, baik dengan sesama umat Islam maupun di luarnya, “Kita jangan mau terhasut adu domba pihak pihak yang ingin memecah belah umat Islam, khususnya warga Muhammadiyah.

Di sambut tepuk tangan oleh ribu an khalayak yang memadati stadion Surajaya Lamongan ketika Din Syamsudin menyampaikan, “Saat menjelang tahun politik nanti yakni pada Pemilihan Presiden dan pemulihan legislatif 2019 mendatang, saya tidak akan menyuruh memilih siapa, tetapi tanyakanlah pada hatimu, pilihlah sesuai hati sanubarimu. Jangan karena yang lain (orang lain)” tandasnya.

Pria yang mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) periode 2005-2015 tersebut telah mendapat puluhan penghargaan Internasional bidang kerukunan antar umat beragama dunia tersebut, mengajak untuk terus menjaga perdamaian dan persaudaraan antar umat Islam dan sebagai warga yang berbeda dan bernegara Indonesia” tegasnya.

Pada kesempatan ini dan dalam sambutannya Bupati Lamongan Fadeli mengatakan, “Kami berterima kasih atas perjuangan Muhammadiyah yang terus menerus tiada henti, hingga satu abad lebih ini. Kami atas nama pemerintah Kqbupaten Lamongan terkadang merasa iri dengan Muhammadiyah, yang bisa menciptakan amal usaha bidang kesehatan dan pendidikan yang sangat modern, profesional dan baik” kata Fadeli.

Lebih lanjut, untuk mengajak seluruh warga Muhammadiyah terus bersama sama memajukan Kabupaten Lamongan, agar lebih maju lagi dan berdaya saing.
Dan selanjutnya kami ucapkan Selamat dan sukses Milad Muhammadiyah, terus semangat mengabdi pada negeri” ujar orang nomer satu di Lamongan tersebut (*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY