Petani Pertanyakan Jatah Hibah Bibit Padi

Petani Pertanyakan Jatah Hibah Bibit Padi

147 views
0
SHARE

Kabarone.com, Bojonegoro – Dalam upaya mensejahterakan para petani di Bojonegoro, Dinas Pertanian memberikan bantuan hibah benih padi kepada Kelompok Tani, hal ini sangat menggembirakan bagi anggota Kelompok Tani yang kebetulan mendapat jatah hibah benih padi lebih banyak, keadaan ini menjadi tanda Tanya tesendiri bagi para petani yang hanya menjadi penonton dan tidak pernah mendapat jatah hibah.

Berdasarkan laporan dari para petani di Kecamatan Kedungadem, tim redaksi KabarOne.com berusaha menelusuri permasalahan ini. Tim redaksi mewawancarai salah satu ketua poktan berinsial (Tn), menurut Tn dirinya tiba-tiba di datangi Koordinator Penyuluh (Korluh) Kecamatan Kedungadem untuk menandatangani pencairan benih padi sebanyak 1050 Kg Sembada, Ibarat mendapat durian runtuh (Rejaki Nomplok), Tn membagikan kepada anggota kelompoknya sebanyak 48 Orang, yang masing-masing mendapatkan 20kg.

“Alhamdulillah mas, jatah benih tahun ini banyak sekali, Kelompok Tani kami dijatah 50 hektar, berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya yang biasa dapat jatah 25 hektar” Kata Tn.

Trisno (38) kepada team redaksi mengatakan “ Tahun lalu, kami (para petani) masih mendapatkan hibah benih padi dengan menebus 5ribu rupiah, untuk tahun ini, sama sekali tidak dapat” kata trisno.

Untuk mendapatkan kevalidan dan keakuratan data, tim redaksi berusaha menghubungi koordinator penyuluhan pertanian Kecamatan Kedungadem, namun sejauh ini belum ada tanggapan dan konfirmasi. (c.a)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY