Situasi Keamanan Jelang Kunjungan Presiden RI Joko Widodo

Situasi Keamanan Jelang Kunjungan Presiden RI Joko Widodo

58 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan – Suasana petugas TNI saat melakukan pengamanan di depan Kampus Universitas Muhammadiyah Lamongan yang terletak di Jalan Nasional Lamongan Surabaya. Menjelang kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Kabupaten Lamongan Jawa Timur pada Senin (19/11).

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut dalam rangka meresmikan Masjid Ki Bagus Hadikusumo Kampus Universitas Muhammadiyah Lamongan, pemberian Surat Keputusan (SK) perubahan status Stikes Muhammadiyah Lamongan menjadi Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) serta Peletakan batu pertama Pembangunan Tower Kampus.

Sementara, Komandan Korem (Danrem) 082 Mojokerto Kolonel Arm. Budi Suwanto mengatakan, “Kegiatan pengamanan menjelang kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Kabupaten Lamongan dikerahkan ratusan personil dari TNI, baik dari semua personil jajaran Kodim 0812 Lamongan pasukan dari Korem 082 dan Kodam Brawijaya juga pasukan dari Polri, Dishub serta Tim Keamanan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan di persiapkan, “Kata Danrem sore tadi, Minggu (18/11).

Lebih lanjut menurut Danrem 082, “Untuk persiapan pengamanan kedatanganan Presiden Joko Wododo dilakukan secara maksimal, Pengamanananya mulai dari ring satu, ring dua serta ring tiga. Semuanya merupakan gabungan TNI-Polri. Pengamanannya juga melibatkan petugas dari TNI dan kepolisian, selain Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres). “Pada dasarnya pengamanan dilakukan secara maksimal agar kedatangan Pak Presiden berjalan tertib aman dan lancar” tandas Danrem 0812.

Menurutnya, ia berharap kepada lapisan masyarakat Kabupaten Lamongan juga agar turut serta menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian dalam menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo. “Himbau ini agar seluruh masyarakat benar-benar juga berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban kegiatan kedatangan orang nomor satu ini” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Shodikin selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lamongan saat di konfirmasi mengatakan, mengajak seluruh warga Lamongan, khususnya warga Muhammadiyah menyambut kedatangan Presiden Jokowi dalam rangka meresmikan Masjid Ki Bagus Hadikusomo dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) dengan penuh kegembiraan.

Menurutnya, Masjid ki Bagus Hadikusumo yang berada di Stikes Muhammadiyah Lamongan yang akan beralih menjadi Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA), adalah sebuah kebahagiaan bagi warga Lamongan.

Kedatangan Pak Presiden kali ini juga memerikan SK pendirian UMLA dan peletakan batu pertama pembagunan Tower berlantai lima belas, sebagai tanda akhirnya Stikes Muhammadiyah Lamongan resmi menjadi Universitas Muhammadiyah Lamongan atau UMLA, “tandasnya.

“Ditambahkan oleh Shodikin, “Diakui dalam penyambutan presiden Joko Widodo pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan agar acara bisa sukses dan berjalan lancar.

Seluruh persiapan penyambutan kedatangan Presiden Jokowi sudah dilakukan secara maksimal, termasuk kita mengundang seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Ortom, “pungkasnya (pul/ian/pur/fer).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY