Beri Rasa Aman Ibadah Natal,Polres Lamongan Sterilisasi Sejumlah Gereja

Beri Rasa Aman Ibadah Natal,Polres Lamongan Sterilisasi Sejumlah Gereja

156 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan-Menjelang misa Natal tahun ini, Polres Lamongan melakukan sterilisasi di gereja-gereja. Sterilisasi dilakukan untuk memastikan keamanan tempat ibadah tersebut agar berjalan lancar dan aman.

Puluhan personel Polres Lamongan menggelar sterilisasi gereja pada Senin (24/12/2018) dengan menggunakan alat metal detector. Pemeriksaan dilakukan di wilayah Lamongan.

“Pemeriksaan tidak hanya dilakukan di Kecamatan Lamongan saja, namun juga di seluruh wilayah Lamongan yang terdapat gereja. Pemeriksaan dilakukan Sat Sabhara bersama personel Polres,” ungkap Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung S.I.K,M.H, Senin (24/12/2018).

Dia menambahkan, pemeriksaan dilakukan pada setiap sudut ruangan menggunakan alat pendeteksi logam dan senter. Penyisiran dilakukan mulai dari pintu masuk gereja, tempat jemaah, altar, dan ruang-ruang lain.

“Sterilisasi dilakukan dengan metal detector untuk memastikan keamanan gereja agar ibadah umat Kristiani dapat berjalan lancar dan aman,” imbuhnya.

KBO sabhara Polres Lamongan Ipda Santo menambahkan “Sterilisasi merupakan langkah awal untuk mencegah terjadinya teror dalam pelaksanaan ibadah umat Nasrani. Pihak Polres sendiri tidak mau sampai kecolongan dengan adanya teror yang mengganggu ibadah rutin tahunan itu”,tuturnya.

“Saya berharap, masyarakat pun bisa berperan aktif dalam membantu petugas mengamankan Natal,” pungkasnya.(*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY