Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Uno Sapa Masyarakat Lamongan

Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Uno Sapa Masyarakat Lamongan

203 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno sapa Masyarakat Lamongan, sehari full jadwal kunjungan nya mulai dari pasar sidoarjo Lamongan, peresmian Roemah djoeang Prabowo Sandi Lamongan, ke waduk gondang, ke wisata tani besur sekaran dan di akhiri di ponpes Sunan Drajat Paciran Lamongan. Dalam kunjungan nya dan ajang tanya jawab sapa langsung masyarakat, lagi-lagi diri nya menjadi tempat curhat emak-emak dari harga-harga kebutuhan bahan pokok yang melambung tinggi dan juga soal pendapatan masyarakat yang terus menurun.

Saat peresmian Roemah Djoeang di Lamongan Jawa Timur pada Selasa (4/12/2018), seorang Ibu bertanya apa yang akan dilakukan mantan wakil gubernur DKI ini.

“Apa yang bapak bakal lakukan untuk menyejahterakan kaum wanita jika terpilih untuk nanti? tanya bu ida.

“Bu Ida, Insya Allah jika Prabowo Sandi terpilih dan mendapatkan amanat dari masyarakat Indonesia, kami akan Mensejahterakan kaum ibu-ibu. Ya kesejahteraannya, pendapatannya, penciptaan dan peluang mendapatkan lapangan kerja buat keluarga di Indonesia. Perempuan Indonesia adalah perempuan hebat, perempuan mandiri. Di sini ibu-ibunya semua hebat karena juga usaha aneka cemilan, jualan ke pasar, jual makanan online dan rias pengantin. Semua akan kami mudahkan,” terang Sandi.

Menurut Sandi, dia menyerap aspirasi untuk mendapatkan masukan langsung dari masyarakat. Karena pemimpin yang baik itu harus lebih banyak mendengar jangan hanya janji-janji saja.

“Allah sudah menulis akan mencabut dan memberikan kekuasaan kepada siapa saja yang Dia kehendaki. Jadi semuanya sudah tertulis di Lauhul Mahfudz. Jadi nggak usah khawatir. Jika Allah berkehendak apapun jadi. Saya hanya ikhtiar, terus menyapa dan menyerap aspirasi ke seluruh Indonesia. Mendengarkan menjadi modal untuk memperbaiki kesejahteraan melalui deregulasi ekonomi yang berpihak kepada rakyat,” papar Sandi.

Pak Muzadi lain lagi dia meminta kalau bisa OK OCE juga diterapkan di Lamongan dan seluruh Indonesia.
“Kalau bisa pak, OK OCE segera di bikin di Lamongan, sekalian seluruh Indonesia Pak,” harap Muzadi.

Sandiaga uno menjawab dengan semangat, “Akan kita ciptakan gerakan yang kolaboratif dan partisipatif dari masyarakat yakni OK OCE. Gerakan ekonomi yang datang dari, oleh dan untuk masyarakat. Dari sekarang juga, kita bersama-sama menjemput perubahan ekonomi di negeri ini.
2019 harus ada pemerintahan yang kuat dan fokus pada masalah ekonomi, khususnya pada penyediaan dan penciptaan lapangan kerja serta harga-harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau,” kata Sandi.

Lanjut ke ring giat berikut nya, Dikenal sebagai desa wisata agro di Desa Besur, Kecamatan Sekaran ternyata juga menarik minat cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno. Saat mampir ke desa wisata andalan ini, Dirinya mengaku kagum pada pemandangan di Desa Besur yang didominasi oleh area persawahan. Selain sawah yang berwarna kekuningan, di pinggir sawah juga dipenuhi bunga warna-warni.

Pintu masuknya pun beratap daun lebat labu madu. Buah labu madu yang bergantung menambah indah pintu masuk menuju tempat wisata ini. Menurut Sandiaga, desa ini sudah seharusnya diabadikan dan dipromosikan untuk meningkatkan pendapatan daerah sekaligus mensejahterakan masyarakat di sekitar Desa Besur.

Di desa ini pulalah Sandiaga menggelar dialog bersama perwakilan 10 desa, termasuk para petani di Lamongan. Dialog dilakukan di sebuah pondok yang berada di tengah sawah.

“Saya senang dialog di tempat ini. Indah, sawah dan hamparan bunga warna-warni, sedap dipandang mata, jadi diri nya bisa lebih nyaman dan antusias saat berdiskusi dengan kelompok tani”, kata Sandiaga.

Sebelum Acara si tutup sandiaga uno di serbu foto oleh emak emak dan para petani, diri nya juga sempat melakukan foto sendiri yang berpose lompat melayang dengan mengganggkat salam 2 jari, seru dan bersemangat !! setelah di desa besur sekaran itu sandiaga uno langsung Melanjutkan kunjungan ke ponpes sunan Drajat di paciran lamongan dan rencana bermalam disana. (F2)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY