DHD 45 Jateng Ajak Generasi Muda Kenali Nilai Nilai Pancasila

DHD 45 Jateng Ajak Generasi Muda Kenali Nilai Nilai Pancasila

40 views
0
SHARE

Kabarone.com,SEMARANG – Mengenalkan nilai nilai Pancasila dan UUD 1945 harus dimulai sejak dini, terutama kepada generasi muda sehingga tidak mudah terpengaruh kepada ideologi lain yang berkembang mengarah kepada disintegrasi bangsa.

Hal tersebut ditegaskan oleh Sekretaris Umum Dewan Harian Daerah (DHD) Angkatan 45 Propinsi Jawa Tengah, Sutarto disela acara Pendidikan dan Latihan Kader Komunikator Pembudayaan Jiwa Semangat Nilai Nilai (JSN) 45 di Wisma UPGRIS Semarang,13 Desember 2018.

Kegiatan ini diikuti oleh 35 Dewan Harian Cabang Kabupaten /Kota se- Jawa Tengah.

Disebutkan bahwa anak anak atau generasi muda sekarang cenderung banyak yang tidak kenal bahkan paham dengan Pancaaila. ” Kecenderungan anak muda sekarang ada yang tidak mengenal, tidak kenal, cuman tau dan ada yang paham dengan nilai nilai pancasila,” ujar Sutarto.

Menurut dia, manakala tidak mengenal pancasila maka terjadilah perilaku tidak etis dan melanggar hukum.” Sehingga sekarang ini sangat diperlukan juga sosok untuk diteladani agar bisa memanifestasikan pancasila dalam perilaku sehari hari,”tandasnya.

Tak luput Sutarto berharap kepada pemerintah agar keberadaan organisasi DHD 45 yang nota bene sebagai mitra pemerintah itu sendiri lebih terus mendapatkan suport terutama pemberian bantuan anggaran atau beaya sehingga dapat memberikan kemudahan dalam menjalankan program kerja DHD 45.

Terlepas akan hal itu, diketahui bahwasanya DHD 45 Jateng sangat mendukung mengenai adanya usulan , wacana yang disuarakan oleh beberapa elemen masyarakat agar pelajaran Pendidikan Moral Pancasila dihidupkan kembali diingkungan pendidikan atau sekolah.”Kami sangat mendukung agar pelajaran Pendidikan Moral Pancasila dihidupkan kembali di sekolah sekolah dengan harapan generasi muda nantinya bisa memahami pancasila sebagai ideologi dan jatidiri bangsa akhirnya menjadikan bangsa ini maju, kuat serta disegani bangsa lain,”pintanya.

Hadir sebagai narasumber pada acara Dikltat tersebut , Isworo perwakilan dari Badan Intijen Negara, Abdul Sulhadi Ketua II DHD 45 Jateng, Sismiyadi Ketua III DHD 45 Jateng dan Kristiawan Hadisusanto Ketua Bidang Organisasi DHD 45 Propinsi Jawa Tengah. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY