Gelar Apel Ops Lilin Semeru 2018, Beri Rasa Aman Jelang Natal dan...

Gelar Apel Ops Lilin Semeru 2018, Beri Rasa Aman Jelang Natal dan Tahun Baru

107 views
0
SHARE

Kabarone com,Lamongan – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman jelang perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru 2019, Tiga Pilar Kabupaten Lamongan Gelar Apel Operasi Lilin Semeru 2018 dengan pimpinan Apel kali ini Bupati Lamongan Fadeli, yang diberi kehormatan sebagai Inspektur Upacara dan di dampingi oleh Kapolres Lamongan AKBP. Feby D.P. Hutagalung dan Komandan Kodim 0812 Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa dihadiri sekitar 500 orang. Kegiatan Gelar Apel Operasi Lilin Semeru 2018 bertempat di halaman Makodim 0812 Lamongan Jawa Timur. Jumat,(21/12).

Sementara, Selaku Inspektur Upacara Bupati Fadeli membacakan teks amanat Kapolri, Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian., M.A., Ph.D”, bahwa Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk meninjau kesiapan pasukan dan kelengkapan dalam operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru serta menjaga Soliditas dan integritas yang sholid antara TNI, Polri dan Stekholder pendukung.

Polri bersama TNI menggelar operasi terpusat selama 10 hari mulai tanggal 21 Desember 2018 s/d 01 Januari 2019.
Sasaran operasi adalah meliputi gangguan Kamtibmas, kenyamanan transportasi, Premanisme, penyakit masyarakat serta mencegah aksi terorisme serta mengantisipasi aksi sweeping oleh ormas tertentu.
Laksanakan monitoring pada pos-pos yang telah ditentukan untuk mencegah berbagai kerawanan yang mungkin timbul.

Dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan. Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 digelar guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif”, pungkasnya.

Kapolres Lamongan AKBP. Feby D.P. Hutagalung kepada awak media menjelaskan”, dalam Operasi Lilin Semeru 2018 melibatkan 500 personil gabungan TNI-Polri tersebut juga mengamankan tempat ibadah Gereja-gereja serta kelancaran arus lalu lintas pada tempat wisata salah satu contohnya di Wisata Bahari Lamongan.
‚ÄúTiga poin yang menjadi fokus yakni perayaan natal mendatang, perayaan pergantian tahun, stabilitas harga kebutuhan pokok dan potensi adanya serangan teror,” terang Kapolres Lamongan.

Lebih lanjut, operasi Lilin 2017 digelar selama sepuluh hari ke depan terhitung dari 23 Desember 2017 memfokuskan pada Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas.
Secara khusus. Polres Lamongan juga menyiapkan layanan khusus di lima pos pantau kepada masyarakat yang datang ke Lamongan, masing-masing diantaranya pos pantau di lokasi pasar Babat, pos pantau di Terminal Lamongan, oos pantau di WBL, pos pantau di Pasar Baru Lamongan Kota dan pos pantau di Stadion Surajaya.
“Semua personil ditempatkan di lima pos-pos tersebut,” tandas orang nomer satu di jajaran Kepolisian Resort Lamongan tersebut. (*).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY