Jajaran Forkopimda Di Lamongan Siap Hadapi Pemilu 2019 Yang Akan Datang

Jajaran Forkopimda Di Lamongan Siap Hadapi Pemilu 2019 Yang Akan Datang

121 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan–Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung menyatakan, bahwa pihaknya sangat siap mengamankan Pemilu 2019. Hal itu dikatakannya usai rapat koordinasi antar instansi menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Lamongan, Jum’at (14/12/2018).

Pernyataan tersebut bukan tanpa alasan, sebab menurut Feby, sejak jauh-jauh hari pihaknya bersama TNI dan Pemkab Lamongan sudah mempersiapkan diri agar pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan aman, damai dan sejuk. Diantaranya dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Lamongan melalui Deklarasi Pemilu damai.

“Besok pun kalau Pemilu digelar, kami bersama TNI dan tentunya didukung pemerintah daerah siap. Besok pun Pemilu kita siap,” kata Feby.

Menurut Feby, rapat koordinasi yang dihadiri oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan para kades se- Lamongan ini merupakan salah satu upaya agar persepsi pimpinan bisa sampai ke tingkat bawah.

“Rapat koordinasi inilah merupakan salah satu bentuk upaya kita untuk merapatkan barisan, menyamakan persepsi, agar anggota juga tidak mis, sehingga di lapangan mereka juga bersinergi dengan stake holder, dalam rangka bagaimana mencapai Lamongan ini selalu aman, dan tidak terjadi hal-hal apapun,” tuturnya.

Selain persiapan menjelang Pemilu 2019, Feby juga mengatakan jika sampai saat ini di Lamongan tidak ada kerawanan-kerawanan yang cukup berarti. Meski demikian, Feby menegaskan pihaknya tetap meningkatkan kewaspadaan.

“Meski tidak ada kerawanan yang berarti, tetap kita over estimate, waspada terhadap segala bentuk ancaman,” tandas Feby.

Sementara, Komandan Kodim 0812 Lamongan, Sukma Yudha Wibawa menegaskan, bahwa TNI akan selalu siap untuk menjaga keamanan sampai Pemilu selesai dilaksanakan.

“Kami secara institusi sangat siap untuk mensukseskan kegiatan pemilu ini, namun aturan bahwa kami berada di belakan kepolisian itu tetap kami jaga. Sehingga di sini leading sektornya tetap dari kepolisian dan kami tetap akan membackup dalam rangka mengamankan pelaksanaan pemilu,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lamongan, Fadeli mengapresiasi semua langkah yang telah dilakukan oleh Kepolisian Lamongan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Lamongan.

“Tentunya kita ingin menyatukan persepsi kita, kesiapan kita di Kabupaten Lamongan, saya yakin dengan kebersamaan dari seluruh instansi di Kabupaten Lamongan, TNI Polri terus bersatu padu, situasinya berjalan dengan baik, saya yakin pelaksanaan Pemilu 2019 akan berjalan lancar aman dan terkendali,” pungkas Fadeli.(***)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY