KH. Ma’ruf Amin Lepas Bantuan Yayasan Aswatama Indonesia Untuk Korban Tsunami Selat...

KH. Ma’ruf Amin Lepas Bantuan Yayasan Aswatama Indonesia Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

195 views
0
SHARE

Kabarone.com, Banten – Yayasan Aswatama Indonesia memberikan bantuan kepada para pengungsi korban bencana Tsunami Selat Sunda di Banten. Bantuan berupa makanan, pampers, obat-obatan, sarung, selimut, tikar, hingga terpal itu disalurkan melalui KH Ma’ruf Amin.

Sekarwati, S.Sos., M.Si selaku Pembina Yayasan Aswatama Indonesia menyerahkan bantuan tersebut secara simbolik kepada Kiai Ma’ruf Amin usai salat ghoib dan istigosah untuk korban tsunami Selat Sunda, di Pondok Pesantren Mathlaul Anwar Linahdlatil Ulama (Malnu) Pandeglang, Banten, Sabtu, 29 Desember 2018.

Kemudian, bantuan tersebut disalurkan ke dua desa yang terisolir dengan kondisi parah akibat bencana. Keduanya terletak di wilayah pesisir pantai wilayah Pandeglang yakni Desa ketapang dan Desa Cigarondong.

“Kami yakin Abah Kiai Ma’ruf Amin sebagai putra asli daerah Banten sekaligus pengayom umat akan menjadi mediator yang tepat untuk dapat menyalurkan bantuan tersebut kepada para pengungsi,” ungkap Sekarwati.

“Kami berharap bantuan ini dapat turut menolong supaya saudara-saudara kita yang terkena bencana merasa semakin terbantu dan semangat melewati proses pemulihan pasca bencana,” imbuhnya Sekarwati.

Sebelumnya, Kiai Ma’ruf juga sudah melepas berbagai bantuan materi maupun relawan untuk membantu para pengungsi di Banten. Bahkan Kiai Ma’ruf sendiri sudah mengunjungi dan mendoakan secara langsung para korban di rumah sakit maupun pengungsian, beberapa waktu lalu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY