Profesionalisme Danramil dan Babinsa Untuk Rakyat Dalam menghadapi Pemilu 2019

Profesionalisme Danramil dan Babinsa Untuk Rakyat Dalam menghadapi Pemilu 2019

52 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan – Anggota Kodim 0812 Lamongan yang terdiri dari para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0812 Lamongan mengikuti kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar TA. 2018 Kodim 0812 Lamongan Jawa Timur. Kegiatan yang bertajuk “Profesionalisme Danramil dan Babinsa Untuk Rakyat” yang dibuka secara langsung oleh Dandim 0812 Lamongan Letnan Kolonel Arh. Sukma Yudha Wibawa Kamis (19/12/18).

Sementara, Ketua Bawaslu Lamongan Miftakhul Badar mengatakan “, TNI adalah salah satu mitra strategis penyelenggara Pemilu, dalam hal ini termasuk Bawaslu. Kami berharap, bisa melakukan kerjasama-kerjasama strategis, khususnya dalam konteks pencegahan potensi pelanggaran Pemilu”, ujar Miftakhul Badar.

Pasiter Kodim 0812 Lamongan Lettu. Inf. Atnanto selaku koordinator kegiatan menyampaikan, sesuai petunjuk Komando Atas, dalam kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar TA. 2018 adalah upaya meningkatkan kemampuan Apkowil di tingkat Koramil sebagai ujung tombak pelaksanaan Binter di wilayah. “Kegiatan ini dilaksanakan dengan memberikan materi ceramah dan diskusi serta simulasi,” tandas Lettu. Inf. Atnanto.

Dandim 0812 Lamongan Letnan Kolonel Arh. Sukma Yudha Wibawa dalam kesempatan ini mengungkapkan”, Apel Danramil dan Babinsa tersebar TA. 2018 yang diselenggarakan Kodim 0812 Lamongan ini bertujuan meningkatkan kesiapan satuan dalam pelaksanaan tugas pokok. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Danramil dan Babinsa sebagai Apkowil Kodim 0812 Lamongan dalam melaksanakan tugas-tugas Binter di wilayah. Materi pokok yang diusung dalam kegiatan ini antara lain, aplikasi kemanunggalan TNI-Rakyat, peningkatan wawasan Danramil dan Babinsa guna menghadapi Pemilu tahun 2019, meningkatkan kemampuan aplikasi Binter serta peningkatan pemahaman dalam mengaplikasikan ketentuan hukum”, ungkap Dandim 0812.

Hadir dalam kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar TA. 2018 ini antara lain,” Dandim 0812 Lamongan Letnan Kolonel Arh. Sukma Yudha Wibawa, para Perwira Staf Kodim 0812 Lamongan, Ketua Bawaslu, Kadis TPHB, Kepala BPBD (*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY