PT KJG dan PT Indonesia Power Bersama IZI Jateng Gelar Pengobatan Gratis...

PT KJG dan PT Indonesia Power Bersama IZI Jateng Gelar Pengobatan Gratis di Kemijen

128 views
0
SHARE

Kabarone.com, SEMARANG – PT Kalimantan Jawa Gas (KJG) dan PT Indonesia Power kembali menggandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Jawa Tengah mengadakan pengobatan gratis di Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur, Rabu (5/12).

Pengobatan gratis sebagai kegiatan penutup tahun 2018 ini merupakan rangkaian dari program layanan kesehatan keliling dipusatkan di Masjid Nurul Islam, Jalan Purnasari Raya.

Layanan kesehatan tetsebut melibatkan tim medis terdiri dari dokter, perawat dan apoteker dalam melayani ratusan pasien.

Selain membuka layanan kesehatan berupa konsultasi dokter, tensi, pemberian obat secara gratis dan cek lab sederhana, ketiga lembaga yang telah bersinergi selama setahun ini juga memberikan bantuan alat kesehatan untuk masjid.

“Kami berharap, masjid ini nantinya akan menjadi pusat kesehatan masjid, yang akan dilanjutkan oleh kader pusat kesehatan masjid,” terang Kepala Kantor IZI Perwakilan Jawa Tengah, Djoko Adhi.

Perwakilan dari PT Indonesia Power, Darmawan Hendro menambahkan, program ini merupakan wujud bakti dan kepedulian PT Kalimantan Jawa Gas dan PT Indonesia Power kepada masyarakat.

“Kegiatan ini tentu disambut dengan baik oleh tokoh masyarakat yang bertanggung jawab atas wilayah ini. Setelah menjelaskan beberapa permasalahan yang terjadi di wilayah yang tergolong pesisir ini,” ujarnya.

Sekretaris Kecamatan Semarang Timur, Budi Mulyono mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Pihaknya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada PT Kalimantan Jawa Gas, PT Indonesia Power dan IZI Perwakilan Jawa Tengah sebagai penyelenggara layanan kesehatan keliling ini.

“Kami menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi. Kami harap nantinya kegiatan ini bisa menyebar ke wilayah lain, khususnya di Semarang Timur,” ujarnya.

Pernyataan sama juga disampaikan salah satu warga Kampung Purnasari RT 05 RW 02 Kelurahan Kemijen, Lasmi (55). Usai berkonsultasi dengan dokter, ia mengaku sangat senang dan berterima kasih telah menyelenggarakan pengobatan gratis di kampungnya.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas pengobatan gratis yang diadakan di sini dan berharap program ini bisa berkelanjutan. Kegiatan ini sangat membantu kami sebagai masyarakat yang kurang mampu,” ucapnya.

Kali ini program layanan kesehatan keliling yang diselenggarakan di wilayah padat penduduk, tim medis berhasil melayani sedikitnya 200 pasien umum dan 100 balita. Program ini bagian respon pengobatan paska beberapa wilayah di Semarang terguyur hujan dan banjir. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY