Raih Penghargaan Polda Jatim, Kapolres Lamongan Bangga Dengan Anggotanya Yang Antusias Dengan Warga

Daerah, Regional710 views

Kabarone.com, Lamongan-Seorang Bhabinkamtibmas Polsek Sarirejo, Lamongan mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jatim sebagai Bhabinkamtibmas yang peka terhadap kebutuhan desa binaannya.

Penghargaan tersebut diterima oleh Brigadir Ahmaddiyah Shandy (32), Bhabinkamtibmas Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sarirejo, Lamongan, yang rela menyumbangkan uang tunjangannya sebagai Bhabinkamtibmas, untuk mendistribusikan bantuan air bersih bagi warga di desa binaannya selama musim kemarau.

Shandy mengaku tergerak untuk memberikan bantuan air bersih tersebut, sebab Ia merasa prihatin terhadap masyarakat di sekitarnya yang kekurangan air bersih.

“Semuanya berawal dari keprihatinan saya sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Kedungkumpul yang melihat warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih,” kata Shandy.

Menurut Shandy, setiap memasuki musim kemarau, warga Desa Kedungkumpul memang selalu kesulitan untuk mendapatkan air bersih, sebab air yang ada di embung dan waduk desa setempat tidak dapat dikonsumsi ketika kemarau tiba.

Sehingga saya berinisiatif untuk menyumbangkan uang tunjangan saya untuk membantu warga,” tutur bapak 2 anak ini.

Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung S.I.K, M.H menuturkan, dia mulai mendistribusikan bantuan air bersih ke warga desa binaannya mulai bulan Juli sampai musim kemarau berakhir, dengan rata-rata kurang lebih dua tangki air dalam seminggu. “Dia juga ikhlas dan tulus apa yang dia lakukan di desa binaannya, karena semuanya untuk kebaikan masyarakat,” ucapnya.

Masih menurut Kapolres Lamongan “Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Sarirejo, Lamongan ini pun mengaku, dirinya tidak pernah menyangka bahwa yang dilakukannya tersebut mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jatim”,pungkasnya.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *