Awali Tahun 2019, Wakajagung Arminsyah Rapat dengan Anak Buah Lewat Video Call

Hukum586 views

Kabarone.com, Jakarta – Wakil Jaksa Agung Arminsyah yang didampingi Kapuspenkum Kejksaan Agung RI Mukri melakukan video conference di ruang Media Center Pusat Penerangan Hukum ( Puspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta, Kamis (3/1).

Dalam kegiatan itu,tatap muka secara langsung ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan optimalisasi penyampaian kinerja kepada masyarakat melalui media massa oleh Kasi Penkum khususnya dalam hal pemberitaan (publikasi).

Pemberitaan yang dimaksud dalam hal ini baik dalam penanganan perkara pidana umum (pidum) / perkara pidana khusus (pidsus) yang menarik perhatian masyarakat, penanganan perkara dan tata usaha negara (Datun). Kata Kapuspenkum Kejksaan Agung Mukri saat sedang berlangsung Video Conference bersama wakil Jaksa Agung Arminsyah.

Bahwa optimalisasi pemberitan yang positif terkait kinerja Kejaksaan yang disampaikan oleh Kasi Penkum melalui media massa, media sosial (facebook, instragram, youtube, twitter), dan website di masing-masing Kejaksaan Tinggi.

Menurut Kapuspenkum Kejagung RI Mukri Kegiatan tatap muka secara langsung melalui video conference yang pertama kali dilakukan ini, rencananya akan dilaksanakan setiap hari Kamis, di jajaran Kejaksaan Tinggi maupun Kejaksaan Negeri di daerah hukumnya masing-masing. “Untuk disampaikan kepada masyarakat melalui media baik cetak, elektronik, maupun online yang khususya dalam hal pemberitaan untuk meningkatkan public trust,” katanya.

Selain itu, Kapuspenkum, Mukri menyampaikan proyek strategis nasional yang dilakukan pengawalan oleh TP4 (Tim Pengawal, Pengaman, Pemerintahan dan Pembangunan), program Jaksa Menyapa, Jaksa Masuk Sekolah, maupun kegiatan sosial lainnya seperti pemberian bantuan terhadap korban bencana alam, dan lain-lain.

Cara ini dilakukan dengan tujuan agar masyarakat mengetahui kinerja yang dilakukan oleh Kejaksaan sehingga, dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat (public trust) terhadap institusi Kejaksaan. (Sena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *