Balapan Perahu Mesin Temple Meriahkan Hari Jadi Desa Bangkalaan Melayu Ke- 42

Balapan Perahu Mesin Temple Meriahkan Hari Jadi Desa Bangkalaan Melayu Ke- 42

151 views
0
SHARE

Kabarone.com, Kotabaru- Dalam rangka memperingati hari jadi Desa Bangkalaan Melayu ke- 42, pemdes Desa Bangkalaan Melayu Kecamatan Kelumpang Hulu Kabupaten Kotabaru meriahkan dengan mengadakan balapan perahu mesin temple, Minggu 06/01/19.

Konsep lomba dikemas menarik, para peserta berjajar di garis start memacu perahu membelah Sungai Desa Bangkalaan Melayu menuju garis finish di bawah jembatan gantung. Meski cuaca panas, tampak ratusan warga dengan antusias menyaksikan perlombaan.

Kepala Desa Bangkalaan Melayu Johansyah mengatakan, kami memperingati 42 tahun Desa Bangkalaan Melayu, karena sebagian masyarakat disini berprofesi sebagai nelayan sehinga kami mengadakan lomba balap perahu,

sebanyak 32 peserta perahu jukung dengan mesin temple 15 PK beradu cepat dalam babak penyisian. Start dari hilir Jembatan gantung dengan menempuh jarak sekitar satu kilometer.

Seluruh pesertanya berasal dari nelayan di Kecamatan Kelumpang Hulu dan Kota Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu, dan balap perahu tahun ini merupakan bentuk komitmen serta dukungan kami pada nelayan di Desa Bangkalaan Melayu.

Ajang ini akan menjadi kalender tetap yang di agendakan menjadi kegiatan tahunan dan menjadi sektor pariwisata serta sebagai ajang promosi di Desa Bangkalaan Melayu.

Saya mendukung kegiatan lomba ini karena bisa memperkenalkan potensi wisata yang ada di wilayah kita, khususnya Desa Bangkalaan Melayu Kecamatan Kelumpang Hulu, kata Johan

Selain mendukung sektor pariwisata, ajang ini mempererat tali silaturahim antar para peserta lomba,” kata Johan menambahkan.

Johan juga meminta panitia acara terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan lomba agar semakin menarik minat pengunjung.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berfartisivasi sehingga terlaksanaya kegiatan ini, tutupnya. (Hrp)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY