Bolos Sekolah,17 Siswa SMA Di Lamongan Terjaring Razia Satpol PP

Bolos Sekolah,17 Siswa SMA Di Lamongan Terjaring Razia Satpol PP

61 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan – Sebanyak 17 pelajar SMA di Lamongan diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) di sejumlah warung kopi karena bolos pada jam pelajaran, Para pelajar ini diciduk di beberapa tempat sekitar pukul 09.00 WIB saat pelajaran efektif berlangsung. Senin (21/01/2019).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Bambang Hadjar melalui Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP, Safari mengatakan dari 17 pelajar SMA yang terjaring razia berada di warung kopi yang berbeda dengan masih mengenakan seragam sekolah lengkap.

“Mereka ada juga yang berusaha hendak kabur, ketika petugas berusaha menangkapnya. Petugas Satpol PP yang diterjunkan untuk razia cukup lumayan, membuat para pelajar tak berkutik ketika dirazia,” kata Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Safari.

Para pelajar yang terjaring razia langsung diangkut ke Kantor Satpol PP jalan Basuki Rahmad. Mereka dimintai keterangan seputar mengapa sampai bolos sekolah, dengan berbagai alasan mereka utarakan .

Ada saja alasan para pelajar yang terjaring razia bolos saat jam pelajaran. Dari yang mengaku tidak suka dengan pelajaran pada jam itu, sampai karena mereka malas masuk sekolah.

“Ndak suka pelajarannya pak, gurunya gak enak,” kata seorang siswa.

Untuk kali ini, Satpol PP tidak sampai melibatkan guru atau orang tua murid untuk menjemput mereka. Semua siswa yang terjaring kemudian diwajibkan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya dan ditandatangani bermeterai Rp 6000.

“Kita bina agar mereka sadar dan tidak mengulangi perbuatannya, Jika di kemudian hari sampai terjaring kembali, Satpol PP akan melibatkan guru dan juga orang tua untuk menjemput mereka,” tegas Safari.(pull/yan)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY