Desertasi Nasabah Asuransi,Hantarkan Dosen FEB Unisbank ini Raih Gelar Doktor

Ragam558 views

Kabarone.com,SEMARANG – Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unisbank Semarang Dra. RA. Marlien, M.M resmi bergelar doctor setelah usai mengikuti Ujian Terbuka di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga,Selasa (8/1).

Dalam kesempatan ujian terbukanya, Marlien yang lulus dengan prdikat cum loude mempresentasikan hasil penelitian atau disertasinya yang berjudul Dampak Nilai Ciptaan Bersama berdasarkan kolaborasi bersinergi terhadap capaian keperilakuan pelanggan.

Dihadapan komisi penguji, diantaranya Prof.Dr.Ir.Sonny Heru Priyanto,MM, Prof.John Ihalau,Ph.D, Roos Kities Andadari,SE.MBA,Ph,D, Prof.Christantius SE,MBA,Ph.D, Hari Sunarto,SE.MM.Ph.D, Albert Kriestian,SE.MM,Ph.D dan Prof.Dr.Tulus Haryono,M.Ek, Marlien mampu mempertahankan hasil penelitiannya dengan baik.

Marlien menuturkan, penelitian ini dilakukan terhadap pelanggan,khususnya nasabah asuransi. Masih banyak anggapan masyarakat bahwa asuransi mahal serta berberlit belit dan berbeda dengan produk perbankan. “Dengan kondisi ini, maka sangat penting bagi lembaga asuransi untuk lebih meningkatkan transparansi informasi kepada nasabah. Pada kenyataannya ada hak dan kewajiban bagi lembaga asuransi dan nasabah yang juga belum banyak dipahami oleh masyarakat, “ucapnya.

Tampak hadir Rektor Unisbank Dr.Safik Faozi,SH.M.Hum, Ketua YPPMI Dr.Alimudin Rizal Rifai,MM dan sejumlah pejabat rektorat lainnya yang memberikan support pada ujian terbuka itu.

Safik menuturkan, secara kelembagaan Unisbank memberikan apresiasi kepada salah satu dosen FEB yang telah menyelesaikan program doktornya. “Mudah-mudahan hal ini menginspirasi para dosen lain, “harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan dan Penerbitan Mahasiswa Indonesia (YPPMI) Dr.Alimudin Rizal Rifai,MM. Menurutnya dengan dikukuhkanya Marlien sebagai doctor akan semakin memperkuat serta meningkatkan kualitas pendidikan di Unisbank Semarang. “Jika menginginkan produk lulusan yang berkualitas, maka dosennyapun harus berkualitas pula,”jelasnya. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *