Kaban Diklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi Kerja Sama OPDAT, Siap Menghadapi dan Menangani Kejahatan Lintas Negara

Hukum676 views

Kabarone.com, Jakarta – Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Kaban Diklat ) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi
sepakati kerja sama untuk mengatasi kejahatan lintas negara. Salah satunya
wujudkan pada pelatihan-pelatihan di antaranya pelatihan kejahatan Transnational Crime,kejahatan terkait Cyber Crime,Wild Life Crime,Trafficking,Cryptocurrency dan kejahatan-kejahatan terkait dengan financial crimes.

“Selain itu pihak OPDAT juga akan menghadirkan widyaiswara internasional ( luar Indonesia ) yang paham tentang IT,” Kata Kaban Diklat yang juga di kenal sebagai Ketua Umum PJI ( Persatuan Jaksa Indonesia ) Setia Untung Arimuladi.

Kaban Diklat Kejaksaan Setia Untung Arimuladi berharap, kerjasama ini nantinya akan di laksanakan di Badiklat dan sentra diklat yang tersebar di 6 ( enam ) daerah wilayah Indonesia.

“Dengan harapan kegiatan kerjasama ini dapat dilaksanakan di Badiklat Kejaksaan RI juga di 6 ( enam ) sentra diklat yang tersebar di 6 ( enam ) daerah, yaitu sentra diklat Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makasar,” ujar Untung Arimuladi pada para awak media.

Dalam kesempatan pertemuan antara Kaban Diklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi dengan Resident Legal Advisor USDOJ-OPDAT Mr.Peter Halpen,dan turut hadir Kepala Pusat Diklat Teknis dan Fungsional Rudi Prabowo, Kasubid Akademis DTF Rina Idawati,Spesialis Hukum USDOJ-OPDAT Cut Yunita,Jaksa Fungsional Badiklat Eka Kurnia Sukmasari dan penterjemah OPDAT Nadia membahas kerjasama pelatihan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia khususnya Jaksa Penuntut Umum ( JPU ) dalam menghadapi dan menangani kejahatan-kejahatan lintas Negara

Setia Untung Arimuladi menjelaskan
Rombongan dari OPDAT terdiri dari Penasehat Hukum Tetap Departemen Kehakiman Amerika Serikat di Kedutaan Besar Amerika Serikat Jakarta Mr. Peter Halpern,Specialis Hukum USDOJ OPDAT Cut Yunita dan satu orang penterjemah tiba di Badan Diklat Kejaksaan Pukul: 09.00 WIB.

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Kaban Diklat ) Kejaksaan RI,Setia Untung Arimuladi, menerima tamu dari US Department of Justice,Office of Overseas Prosecutorial Development,Asistence,and Training / Departemen Kehakiman Amerika Serikat,Kantor Pengembangan,Bantuan dan Pelatihan Kejaksaan Luar Negeri ( USDOJ OPDAT ) di ruang rapat Kaban Diklat Kejaksaan RI,Jakarta,Kamis ( 31/1/19 ).(sena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *