Pangdam V Brawijaya Resmikan Masjid Al-Arif Kodim 0812

Pangdam V Brawijaya Resmikan Masjid Al-Arif Kodim 0812

32 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan- Perenovasian pekerjaan pembangunan masjid Kodim 0812 Lamongan telah usai dan saat ini diresmikan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen. TNI Arif Rahman didampingi Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm. Budi Suwanto, Dandim 0812 Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa, Kapolres Lamongan AKBP. Feby D.P Hutagalung, Bupati Lamongan H. Fadeli, Wakil Bupati Hj. Kartika Hidayati, Danramil jajaran Kodim 0812 Lamongan dan tamu undangan. Masjid yang diberi nama Masjid Al- Arif dibangun di Makodim 0812 Lamongan Jawa Timur ini bertujuan agar seluruh anggota TNI harus semakin rajin ke Masjid, semakin semangat ibadahnya dan semakin bertambah keimanannya. Jum’at (11/01/19) sore hari.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0812 Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa menyampaikan, “Alhamdulillah 9 bulan pembangunan Masjid Kodim 0812 Lamongan sudah selesai. Sehingga saat ini bisa di gunakan untuk melaksanakan sholat wajib, sholat jum’ah, pengajian, sholat sunnah serta buat akad nikah keluarga anggota. Saat dulu pertama kali saya menjabat tidak digunakan sholat Jum’at, karena kapasitas terbatas. Alasan masjid yang diberi nama Arif kami ambil agar semua pasukan yang ada agar mempunyai sifat yang bijaksana.

Selain dari pada itu”, sebelum terbangun menjadi Masjid, tempat ini berupa Musholla dengan hanya berkapasitas bisa menapung 50 orang jamaah dan saat ini bisa menapung ratusan jamaah”, terang Dandim 0812 Lamongan.

Pada kesempatan ini Bupati Lamongan H. Fadeli mengapresiasi kinerja Dandim 0812 beserta anggota yang terus membantu menciptakan rasa aman dan damai. Sehingga situasi Lamongan tetap bisa kondusif. “Masjid ini sebagai wujud kerja keras dari Dandim dan seluruh jajaran Kodim 0812. Semoga kinerja semakin bertambah semangat”, tandas Fadeli.

” Dibangunnya Masjid Al Arif ini bertujuan dengan harapan, semoga semua anggota semakin rajin ke Masjid, semakin semangat ibadahnya dan keimanan bertambah. “Selain itu adanya Masjid ini harus meningkatkan kinerja seluruh anggota Kodim 0812. Pangdam V Brawijaya Juga mengapresiasi sinergitas TNI-Polri bersama Pemerintah dan para ulama’ serta masyarakat khususnya di wilayah Lamongan yang sudah lebih baik agar diteruskan. Sehingga kondisi yang sudah damai dan aman ini tetap terjaga, khususnya dalam pemilu pemilu yang lalu dan beberapa pengamanan, seperti mudik lebaran, perayaan natal dan tahun baru serta sinergitas lainnya”, ujar Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman saat meresmikan Masjid Al-Arif Kodim 0812 Lamongan.

” Ditambahkan oleh Pangdam, dalam pemilu 2019 nanti, saya berharap sinergitas itu tetap terjaga, sehingga nantinya pemilu dapat berjalan lancar, damai dan aman. Sampai saat ini kondisi di Jawa Timur tetap aman adalah karena sinergitas tersebut tetap terjaga” pungkasnya. (*).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY