Persiapan Pemilu 2019, KPU Lamongan Lantik 54 PPK Tambahan

Persiapan Pemilu 2019, KPU Lamongan Lantik 54 PPK Tambahan

53 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan-KPU (Komisi Pemilihan Umum) Lamongan melantik 54 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan, yang akan bertugas pada Pemilu 2019.

Menurut Imam Ghozali, ketua KPU Lamongan, penambahan anggota PPK tersebut dilakukan seiring dengan surat keputusan yang dikeluarkan oleh Mahkamah Konstitusi.

“Ini menindak lanjuti dari keputusan MK Nomor 31/PUU-XVI/2018, terkait penambahan 2 orang PPK,” Kata Ghozali, Rabu (2/1/2019).

Dengan dilantiknya PPK tambahan tersebut, kini jumlah anggota PPK menjadi 5 orang di setiap kecamatan di Kabupaten Lamongan. “Sebelumnya hanya 3 orang setiap kecamatan,” ujarnya.

Dengan adanya penambahan anggota PPK tersebut, Bupati Lamongan Fadeli, berharap pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan optimal. “Tentunya kita yakin penyelenggaraan Pemilu 2019 akan semakin lancar,” kata Fadeli.

Namun Fadeli juga meminta semua pihak untuk bekerjasama dengan baik, sehingga harapan Pemilu tahun 2019 akan berjalan lancar dan kondusif bisa terwujud.

“Kesuksesan Pemilu 2018 tidak dapat diraih tanpa adanya kerjasama yang baik antara KPU Lamongandan semua elemen pendukung Pemilu. Terutama di kecamatan, yakni antara masyarakat, PPK, Muspika dan Pemerintah Kecamatan,” pungkas Fadeli.(***)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY