SMK Negeri Jateng Raih Juara I Ajang UYEA 2019

Daerah, Regional392 views

Kabarone.com, SEMARANG – Ajang kompetisi kewirausahaan pelajar di Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang baru baru ini usai di gelar (19/01/19).

Unisbank Young Entrepreneur Award (UYEA) adalah Kompetisi Kewirausahaan Kreatif yang diselenggarakan oleh Unisbank merupakan kompetisi kewirausahaan yang rutin digelar tiap tahunnya.

Tahun ini 15 (lima belas) finalis saling mempresentasikan ide serta gagasan kewirausahaan yang mayoritas sudah berjalan sebelumnya.

Dihadapan dewan juri, para finalis menguraikan bagaimana bisnis itu dilakukan, menejemen keuangan hingga pemasarannya.

Hadir dalam ajang kompetisi itu diantaranya adalah Candra Purnama,SH.MH dari Dinas Koperasi Jawa Tengah dan Kepala Seksi Peningkatan Kewirausahaan Dinas Koperasi Kota Semarang Yuanita Rani Widasati,SSTP, Rektor Unisbank Semarang Dr.Safik Faozi,SH.M.Hum, Ketua YPPMI Dr. Alimudin Rizal Rifai, MM.

Dalam UYEA 2019 ini, keluar sebagai pemenang utama adalah SMK Negeri Jawa Tengah, Juara II dari SMK Negeri 2 Semarang, Juara III SMK Negeri 1 Toroh Grobogan, Juara Harapan 1 SMA Negeri 1 Kendal dan Juara Harapan II dari SMK Kristen YSKI.

Pemenang utama berhak mendapatkan piala bergilir Gubernur Jateng, Piala tetap Rektor, uang pembinaan pengembangan kewirausahaan sebesar 10 juta, beasiswa masuk mahasiswa Unisbank dan hadiah hiburan lainnya.

Rektor Unisbank Semarang Dr.Safik Faozi,SH.M.Hum menuturkan, pihakna menyediakan total hadiah berupa uang tunai sebesar 30 juita rupiah. Hal ini tak lain untuk memberikan motivasi terhadap para pelajar agar turut serta mengembangkan kewirausahaan di Jawa Tengah. ” Dengan berkembangnya kewirausahaan secara otomatis akan meningkatkan perekonomian dan juga lapangan pekerjaan,” jelasnya.

Safik menambahkan, UYEA akan digelar secara terus menerus sebagai bentuk komitmen Unisbank secara kelembagaan dalam turut serta mengembangkan perekonomian di Jawa Tengah. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *