Teken MoU Dengan UMS,RSUD Soegiri Jadi Rumah Sakit Pendidikan

Teken MoU Dengan UMS,RSUD Soegiri Jadi Rumah Sakit Pendidikan

97 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan-Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) teken MoU dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soegiri Lamongan sebagai Rumah Sakit Pendidikan.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) yang dilakukan oleh Bupati Lamongan,Fadeli dan Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya, Sukadiono, di Guest House Pemkab Lamongan, Rabu (9/1/2019).

Menurut Sukadiono, dipilihnya RSUD dr Soegiri sebagai Rumah Sakit Pendidikan karena telah memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan maupun Kementerian Pendidikan Tinggi.

“Jadi baik dari sisi sumberdaya manusia, kemudian dari sisi sarana prasarana, kemudian peralatan medis khususnya, keudian juga dari sisi kunjungan pasien semuanya memenuhi syarat,” kata Sukadiono.

Terpisah,Chaidir Anas juga menyebut dengan banyaknya jumlah pasien yang berkunjung di RSUD dr Soegiri, akan didapat variasi kasus yang lebih banyak. Sehingga nantinya akan meningkatkan kualitas dan kompetensi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya.

“Jadi nanti kita di sini akan banyak belajar variasi kasus yang lebih banyak dibandingkan rumah sakit-rumah sakit lain yang mungkin variasi kasusnya lebih sedikit,” ucap Dirut RSUD Soegiri Chaidir Anas.

Bupati Lamongan Fadeli menambahkan “Selain RSUD dr Soegiri, UMS juga mengikat kerjasama dengan Pemkab Lamongan tentang Penyelenggaraan kegiatan akademik pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Lamongan”.

“Semoga kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soegiri Lamongan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sehingga memberikan keuntungan diantara dua belah pihak,” pungkas Bupati Lamongan Fadeli.(*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY