Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk Gotong Royong Bangun Jalan Bersama Warga

Hankam736 views

Kabarone.com,Lamongan – Terlihat begitu dekatnya hubungan Babinsa dan masyarakat di wilayah binaannya. Seperti halnya Serma Sugeng beserta tiga anggota 0812/07 Bluluk Kodim 0812 Lamongan, bersama perangkat melaksanakan karya bakti pengecoran jalan di RT.2 RW.3 Desa Bluluk Kecamatan Bluluk Kabupaten Lamongan Jawa Timur ,Rabu (20/02/2019).

Komandan Koramil (Danramil) 0812/07 Bluluk Kapten Kav. Sumaji mengatakan” sebagai Babinsa harus selalu aktif dan menjadi pelopor serta menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong di Desa/Kelurahan binaannya.

“Seperti kegiatan pengecoran jalan kali ini kegiatan yang sangat penting, dimana akses jalan untuk memudahkan pengguna jalan,” jelasnya.

Karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan karya bakti sebagai penyemangat dalam bekerja bersama sama membangun daerahnya. Manfaat dari pengecoran jalan ini tentu sangat dinantikan warga, karena akan mempermudah serta memperlancar arus lalulintas bagi para pengguna jalan.

Jalan yang semula masih berupa tanah dan bebatuan yang jika musim hujan licin dan becek, saat ini telah rata dan memudahkan untuk dilalui kendaraan maupun masyakarat.

Sebagai Babinsa setempat Serma Budi Sugeng menyampaikan karya bakti dengan sasaran pengecoran jalan di Lingkungan dengan volume, panjang 100 meter x lebar 0,80 meter × 2 buah x tebal 0,12 meter, dalam pelaksanaannya dikerjakan bersama warga dipimpin ketua Lingkungan, terlihat sangat kompak dalam gotong-royong mewujudkan jalan yang lebih baik.

Selaku Ketua Lingkungan Giyarno didampingi Ketua Rukun Warga Parmo menyampaikan ucapan terima kasih.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk serta warga kami yang telah bersatu padu melalui Gotong-royong melaksanakan pengecoran jalan yang dilandasi penuh rasa iklas serta penuh kekompakan”, pungkasnya (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *