Bupati Bojonegoro Lakukan Sosialisasi Dan Penguatan PKH Tahun 2019

Daerah, Regional427 views

Kabarone.com Bojonegoro – Bertempat di Desa Cangaan Kecamatan Kanor (18/02/2019) Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menghadiri Pembinaan Program Keluarga Harapan (PKH) yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro.

Sebanyak 84 Ketua Kelompok PKH Kecamatan Kanor dan 134 ketua kelompok PKH Kecamatan Sumberrejo hadir untuk mendapatkan pembinaan dari Bupati Bojonegoro. Turut hadir dalam acara tersebut Camat Kanor, Camat Sumberrejo, Polsek, dan Koramil serta kepala desa se Kecamatan Kanor.

Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Sosial telah merancang program yang bertujuan untuk mempercepat pengentasan kemiskinan di Bojonegoro. Dengan harapan angka kemiskinan di Bojonegoro bisa turun 2 persen ditahun 2019.

“Program – program tersebut bisa diakses melalui Dinas Sosial dengan berkoordinasi dengan Kepala Desa dan Camat masing – masing”, jelas Bupati Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro menambahkan, program pembangunan Pemerintah Kabupaten terkait jalan dan jembatan ditargetkan selesai di tahun 2021. Pemerintah Kabupaten juga memberi perhatian untuk pembangunan jembatan penghubung antara Kecamatan Kanor dan kecamatan Rengel Tuban.

“Pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tuban serta Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk realisasi pembangunan jembatan yang manfaatnya sangat banyak untuk meningkatkan ekonomi masyarakat”, terang Anna Muawanah.

Dalam acara tersebut juga disampaikan penghargaan kepada Siti Mahmudah (Cangaan Kanor), Sri Rahayu (Simbatan Kanor) dan Sa’diyah (Sarangan Kanor). Ketiga warga tersebut telah melakukan Graduasi secara mandiri dari Penerima Manfaat PKH, mereka mampu mengatur keuangan dengan baik sehingga dana yang mereka terima bisa disisihkan untuk modal usaha.(pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *