Heri Erfian : Sejumlah Aspirasi Masyarakat Babel, Akan Diperjuangkan Ditingkat Pusat.

Heri Erfian : Sejumlah Aspirasi Masyarakat Babel, Akan Diperjuangkan Ditingkat Pusat.

78 views
0
SHARE

Kabarone. com, Babel-Anggota DPD-RI asal Propinsi Bangka belitung (Babe)l, Hery Erfian ST mengatakan, selama kegiatan reses pihaknya telah menyerap aspirasi daerah dan akan diperjuangkan ditingkat Pemerintah Pusat. Aspirasi itu antara lain keinginan masyarakat untuk membentuk Kabupaten Bangka Utara. Kemudian keingginan masyarakat nelayan Babel yang meminta bantuan sebanyak 700 unit kapal nelayan. Hal itu dikatakan Heri Erfian saat kumpul bareng bersama wartawan dan masyarakat di warung kopi Warkopies, Kota Pangkalpinang pada selasa (19/2). “Selama reses ada sejumlah keinginan masyarakat yang kami serap seperti pembentukan DOB Bangka Utara dan realisasi permintaan 700 unit kapal nelayan”, kata Heri Erpian.

Menurut Heri Erpian, aspirasi masyarakat yang bukan ranah kewenangan kabupaten, kota dan propinsi, seperti kedua aspirasi tadi, maka menjadi kewenangan DPD-RI untuk menjembatani. Dan aspirasi tersebut akan diperjuangkan saat rapat dengar pendapat dengan kementerian terkait. “Sesuai dengan tugas dan tupoksi , maka aspirasi yang bukan kewenangan kabupaten, kota dan propinsi, kami akan menjembatani untuk diperjuangkan ditingkat pusat”, katanya.

Lebih lanjut dikatakan Heri Erpian, selama hampir 5 tahun ini sudah banyak yang diperbuat oleh DPD-RI. Seperti menciptakan RUU Kelautan dan Perikanan dan telah disyahkan oleh DPR-RI. Kemudian menciptakan RUU Koperasi dan masih dalam proses pengkajian di DPR. Kemudian mengusulkan dan memperjuangkan sejumlah Daerah Otonom Baru (DOB) untuk direalisasikan pembentukannya.

Sementara menyikapi ngopi bareng bersama tersebut, Heri Erfian mengatakan kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan diberbagai lokasi di Kota Pangkalpinang dan sekitarnya. Kemudian merupakan ajang silaturahmi untuk lebih mengakrabkan dengan insan pers. “Hal seperti ini sudah sering kami lakukan, dan bukan sesuatu yang luar biasa. Sebagai ajang silaturahmi”, katanya. Heri Erpian menggaris bawahi betapi pentingnya peran media. “Wartawan dan media ujung tombaknya kita. Merekalah yang mempromosikan daerah kita. Melihat kekurangan kita dan itu akan diekspose”, jelas Heri Erfian yang tak lain adalah kakak dari Gubernur Propinsi Babel, H. Erzaldi Rosman Johan. (Suhardi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY