IZI JATENG RESMI LAUNCHING PROGRAM PELATIHAN BEKAM DHUAFA

IZI JATENG RESMI LAUNCHING PROGRAM PELATIHAN BEKAM DHUAFA

93 views
0
SHARE

Kabarone.com, SEMARANG – Selasa (12/02), Program Pelatihan Bekam Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Wilayah Jawa Tengah resmi dilaunching. Program ini dilaksanakan dalam rangka penguatan ekonomi Dhuafa Semarang.

Seremonial launching program pelatihan bekam ini dilaksanakan di kantor IZI Jateng, Jl. Puspowarno Raya, No.52, Semarang Barat.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan pemaparan program secara umum oleh Kepala Perwakilan Wilayah IZI Jateng, Djoko Adhi. kemudian dilanjutkan dengan prosesi penyerahan alat bekam secara simbolis.

Dalam pemaparannya kepada penerima manfaat program pelatihan bekam dhuafa tersebut, Ia menyampaikan bahwa program pelatihan bekam dhuafa ini adalah untuk memberdayakan masyarakat kurang mampu di kota Semarang.

Tujuan lain program ini adalah untuk mensyiarkan hidup sehat menurut ajaran Rasulullah SAW. ” Peminat bekam Sekarang bertambah ramai, kami berharap peserta training nantinya mampu tambah berdaya ekonominya dengan membuka jasa terapi bekam.” terang Djoko Adhi dalam sambutannya.

Dalam launching program bekam kali ini terdapat sepuluh peserta terpilih yang siap untuk belajar dan dibina secara sungguh-sungguh oleh IZI JATENG. “Kami ingin kesungguhan dari para peserta pelatihan, dan kami siap untuk memberikan fasilitas alat bekam komplit juga pembinaan intensif. Maka dari itu komitmen keseriusan peserta sangat kami harapkan.” ujar Djoko Adhi.

Sementara itu, M. Amanata salah satu peserta pelatihan bekam sangat antusias menyambut launching program pelatihan bekam ini. “Saya sangat senang dengan diterimanya saya menjadi peserta pelatihan bekam IZI ini, dulu cita-cita saya menjadi dokter, jadi saya semangat mengikuti pelatihan bekam yang mempelajari ilmu kesehatan menurut Islam ini.” ucap Amanata.

Dia berharap Semoga program Pelatihan bekam ini bisa menjadi keberkahan serta kebermanfaatan bagi masyarakat.(Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY