Kajati DKI Jakarta, Warih Sadono : Marilah Bersama-Sama Kita Wujudkan Penegakan Hukum yang Berkeadilan dan Berhati Nurani Sesuai Harapan Masyarakat

Hukum1,082 views

Kabarone.com, JAKARTA – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Warih Sadono meminta ,“Denganpencanganan Zona Integritas ini, marilah bersama-sama kita wujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani sesuai dengan harapan masyarakat. Hendaknya seluruh aparatur Kejaksaan terpacu untuk terus meningkatkan kinerja dan kompetensinya,” tuturnya.

Anies Baswedan berharap, agar Zona Integritas WBK dan WBBM bisa terwujud. Pemprov DKI sudah berupaya untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi, tapi harus didukung lembaga lainnya. “Khusus di bawah Pemprov DKI, sudah mencanangkan program ini, kami sudah mencanangkan, tapi belum tuntas sampai sekarang. Kita harap, dengan Kejati lakukan apel hari ini, akan motivasi seluruh institusi yang ada di ibu kota agar yang ada di ibu kota ini bebas dari korupsi,” kata Anies.
Sementara itu, Wakil Kepala Polisi Daerah Metro Jaya, Wahyu Hadiningrat juga mengatakan, pihaknya akan memberdayakan unsur polri hingga garis terdepan seperti pos polisi yang tersebar di Jakarta untuk membantu terwujudnya tujuan itu.
“Kita sebagai aparat penegak hukum selain kejaksaan itu seakan senafas dan akan mendukung tujuan baik ini. Bahkan garda terdepan,” ucapnya.

Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta menggelar apel penetapan wilayah zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), di Silang Monas Sisi Selatan, Jakarta Pusat, Senin (25/2).
Apel pencanangan ini dihadiri juga oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Diningrat, seluruh Walikota se DKI, Kapolres se DKI dan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) DKI.(sena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *