Dandim Tekankan, Tahun Politik Pegang Teguh Netralitas TNI

Dandim Tekankan, Tahun Politik Pegang Teguh Netralitas TNI

46 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan – Membina, memotivasi dan memberikan dorongan serta semangat kepada para prajurit dalam rangka menunjang tugas-tugas Binter di wilayah guna mendukung tugas pokok satuan, adalah suatu Komitmen Komandan Kodim 0812 lamongan Letnan Kolonel Arh. Sukma Yudha Wibawa dalam kepemimpinanya.
Jam Komandan merupakan salah satu solusi yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas Binter maupun kondisi langsung para prajuritnya, (05/03). Sebagaimana disampaikan Dandim pada pelaksanaan Jam Komandan di Aula Kadetsuwoko Kodim Lamongan, yang diikuti seluruh anggota Militer, PNS dan dihadiri oleh Para Pasi dan Danramil serta seluruh anggota jajaran Kodim 0812 Lamongan.
Kamis (07/03).

Pada kesempatan tersebut Dandim menyampaikan bahwa kita sebagai prajurit harus bangga karena sebagai prajurit, minimal kita bisa mendapatkan penghargaan atau penghormatan dari masyarakat serkitar kita atau kalangan kita, karena penghormatan bagi seorang prajurit adalah segala-galanya.
Pada tahun 2019 merupakan tahun politik, pegang teguh netralitas TNI, jangan sampai terlibat dalam politik praktis,” tegas Dandim.

Oleh karenanya, peran tiga pilar pada tingkat kecamatan dan desa agar dioptimalkan dalam mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang mungkin akan timbul. Menurutnya,” bila ada permasalahan tugas tiga pilar untuk segera tanggap menyelesaikan permasalahan tersebut secepatnya.
“Bina hubungan baik dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan, hubungan harmonis dengan seluruh komponen masyarakat akan membantu dalam kesuksesan pelaksanaan tugas pokok satuan, kebersamaan TNI dan Rakyat agar terus tetap terbina demi mewujudkan kemanunggalan yang sejati,” imbuhnya.

“Jaga pangkalan kita, rawat dan pelihara kebersihannya agar kita nyaman untuk tinggal dan bekerja, cegah terjadinya pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra nama baik satuan, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” pungkasnya.(*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY