Disperindag Lamongan Gandeng Bukalapak Untuk Majukan Misi UKM

Disperindag Lamongan Gandeng Bukalapak Untuk Majukan Misi UKM

83 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan-Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Disperindag Pemkab Lamongan mengandeng platform penjualan online Bukalapak untuk memperkuat komitmennya untuk memajukan semua pelaku UKM dan IKM di Lamongan.

Bersama Bukalapak, Disperindag menghadirkan akses untuk meningkatkan produktivitas dan pemasaran UKM dan IKM yang bergerak di olahan.makanan, minuman dan, kerajinan.

“Produk kita sebenarnya bagus, tapi aksesnya untuk penjualan kurang jadi kita bermitra dengan Bukalapak,” kata M Zamroni, Kepala Disperindag Lamongan, di Hotel Grand Mahkota, Rabu, (27/3/2019).

Menurutnya, UKM dan IKM Lamongan memiliki potensi untuk berbisnis online. Ia berharap, pelatihan dengan tema “Strategi peningkatan pemasaran di era Revolusi Industri 4.0, dan peluang perluasan jaringan pemasaran melalui Bulalapak sebagai mitra.

Di pelatihan kemitraan dengan Bukalapak ini, program IKM dan UKM ini, seluruh peserta disuguhi sederet materi dan pelatihan seputar bisnis online langsung dari para pakar dan pelapak yang sudah lama bergelut di dunia bisnis online.

Adapun pelatihan yang diberikan, yakni pemanfaatan teknologi digital dalam berbisnis, manfaat dan prospek berjualan secara online, tips dan trik menjalankan bisnis online yang baik dan benar serta cara menghadapi berbagai resiko dalam berbisnis secara online.

“Pelatihan yang diberikan ini wawasan umum secara online, pelatihan teknis operasionalisasi website. Ada 100 UKM dan IKM. September 100 pelaku UKM dan IKM ini targetnya sudah bermitra dengan Bukalapak,” ujarnya.

Zamroni berharap, pelatihan kemitraan dengan Bukalapak ini dapat menjawab kebutuhan pelaku IKM dan UKM Lamongan terhadap perkembangan ekonomi digital.

“Harapannya pelatihan ini bisa terwujud perluasan jaringan kerjasama dan kemitraan bagi IKM/UKM Lamongan. Terutama terkait pemasaran secara online yang dalam hal ini melalui Bukalapak,” ucapnya.

Sementara itu, Yohanes Dwi Putra, Koordinator Support Penggerak Bukalapak Area Jawa Timur, menyatakan akan memfasilitasi para pelaku UKM dan IKM dengan kegiatan yang dapat meningkatkan kapasitas mereka dalam mengoptimalkan pemasaran barang secara online

“Komitemen Bukalapak adalah memajukan UKM dan IKM di Indonesia, dengan mermanfaatkan teknologi,” ujar Yohanes dalam pelatihan kemitraan antara Disperindag dengan Bukalapak. (Pul/ian/AS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY