Festival Budaya FBIB Unisbank Ajang Asah Kemampuan Bahasa Asing

Festival Budaya FBIB Unisbank Ajang Asah Kemampuan Bahasa Asing

139 views
0
SHARE

Kabarone.com, SEMARANG – Revolusi industry 4.0 telah membawa dampak terhadap komunikasi antar masyarakat dalam tingkal global.

Dalam situasi ini, penguasaan bahasa asing menjadi sebuah kebutuhan agar mampu beradaptasi dan turut serta dalam pembangunan bangsa.

Hal inilah yang melatarbelakangi Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya (FBIB) Unisbank belum lama ini menyelenggarakan Festival Budaya yang dikemas dalam deans cup dan open house dengan melibatkan kepesertaan dari SMA di Kota Semarang.

Demikian disampaikan oleh salah satu dosen FBIB Unisbank Dr.Agnes Widyaningrum, S.E., S.Pd., M.Pd.
Dekan FBIB Unisbank Endang Yuliani,S.S.,M.Pd .

Dituturkannya, ,kegiatan ini dikemas juga dalam berbagai kompetisi yang diperlombakan, mulai daristory telling,spelling bee, dan news anchor.

Pada kegiatan tersebut , terdapat 39 pelajar tingkat SMA di Kota Semarang. Mereka berkompetisi dengan bahasa inggris dan mandarin.

Selain mengarahkan pelajar pada kegiatan yang positif dan kompetisi yang sehat, program ini tak lain untuk mengasah kemampuan para pelajar akan bahasa asing, baik bahasa inggris ataupun mandarin.

“Suka atau tidak suka, pengaruh globalisasi memaksa kita harus menguasai bahasa asing. Bagaimana kita mau go international jika kita belum mampu menguasai bahasa asing, “jelasnya.

Keluar sebagat Pemenang Lomba Mandarin Juara 1, Yudhiastira Haryanto (SMA SEDES SEPIENTIAE) , Juara 2 Benita Aryani (SMA KRISTEN YSKI), Juara 3 Ivan Valentia Widogdo (SMA KRISTEN YSKI).

Untuk pemenang Lomba Story Telling Juara 1 oleh Azzahra Sofya Syuci (MA Al-Khariyah), Juara 2 Tjen Matthew(SMA KRISTEN YSKI), Juara 3 Veronica Wijaya (SMA KRISTEN YSKI)

Pemenang Lomba Spelling Bee Juara 1 Oleh Jessica Santosa (SMA KRISTEN YSKI), Juara 2 Sanver Dimas Pratama Jo (SMA KRISTEN YSKI), Juara 3 Calvin Mohendra (SMA KRISTEN YSKI). Pemanang Lomba News Anchor Juara 1 di dapat oleh Law Felicia Vania (SMA KRISTEN YSKI), Juara 2 Olivia Leory (SMK Nusaputera). (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY