Genpi dan Unisbank Kembangkan Destinasi Pasar Digital

Ragam452 views

Kabarone.com, SEMARANG-Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang bekerjasama dengan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) menggelar pembekalan kewirausahaan berbasis pariwisata di Gedung D.62 Kampus Unisbank Kendeng Semarang ( 6/3/19).

Pembekalan dilakukan terhadap 100 mahasiswa dari 6 (enam) fakultas dengan menghadirkan narasumber pengelola pasar karetan Diah Ariani dan Ketua Genpi Vega Viditama.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor IV Unisbank Dr. Elen Puspitasari, M.Sii. Menurutnya destinasi pasar digital merupakan salah satu ide kreatif yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain unik dan menarik, seperti halnya pasar karetan mampu mengangkat nilai nilai kearifan lokal masyarakat.

Pasar tradisional harus dimodifikasi dengan tidak menghilangkan esensi tradisionalismenya, namun dikonsep dengan unik dan menarik. “Hal inilah yang tidak mudah kita temukan lagi. Diharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman yang menarik untuk turut serta mengambangkan destinasi wisata digital, “pintanya.

Hal senada disampaikan oleh Pengelola pasar karetan,Boja,Kabupaten Kendal Diah Ariani. Disebutkannya pengunjung pasar karetan akan disuguhkan dengan permainan atau game yang menarik, titik foto yang unik bagi masyarkat yang gemar apdate foto di media social hingga cara pembelian yang tidak menggunakan uang layaknya pasar umum, namun dengan alat pembayaran berupa girik. “Inilah yang dinilai mengesankan dan menarik lebih banyak pengunjung, “ucapnya.

Pada penghujung pembekalan, Vega Viditama mengajak partisipasi mahasiswa untuk terlibat dan mengembangkan Destinasi Pasar Digital ini. Lebih jauh dari itu, banyak mahasiswa yang meresponnya dengan mengdeklarasikan diri Genpi UNISBANK.

“Mudah-mudahan kedepan akan muncul ide ide kreatif untuk meningkatkan pariwisata kita, “harapnya.(Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *