IZI Jateng dan YBM PLN UP 3 Demak Gelar Lankes di Wirosari

IZI Jateng dan YBM PLN UP 3 Demak Gelar Lankes di Wirosari

62 views
0
SHARE

Kabarone.com, GROBOGAN-Warga masyarakat Wirosari ramai mendatangi Balai Kelurahan Wirosari, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan untuk menikuti layanan kesehatan ( Lankes) gratis yang diselenggarakan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Demak untuk kedua kalinya pada tahun 2019, Rabu (6/3/2019).

Warga Kelurahan Wirosari yang mayoritasnya bekerja wiraswasta yang aktivitas di pasar sebagai pedagang tetap dan keliling serta buruh panggul dan aktivitas pasar lainnya masih dikategorikan ekonomi menengah kebawah.

Program yang bertajuk Layanan Kesehatan Keliling ini melayani konsultasi kesehatan dengan dokter, cek tensi dan tes lab sederhana dari perawat dan pemberian obat oleh apoteker sesuai keluhan sakitnya.

Dalam program ini diberikan juga Pemberian Makanan Tambahan kepada 50 Balita. Selain itu YBM PLN memberikan santunan sembako kepada semua warga dewasa yang mengikuti layanan kesehatan.

Sariman, salah satu warga yang mengikuti layanan kesehatan gratis mengaku senang dan terbantu dengan adanya program layanan kesehatan keliling tersebut. “kulo bungah wonten kados niki (saya bahagia ada acara ini, LKK dan Bagi Sembako),” ungkapnya.

Perwakilan YBM PLN UP3 Demak, Sugianto menyampaikan bahwa YBM menjadi wadah penghimpunan dan penyaluran zakat karyawan, “YBM, Yayasan yang mengkoordinir zakat karyawan dan menyalurkannya sesuai kebutuhan m.asyarakat.” pungkasnya. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY