Jaksa Agung RI H.M Prasetyo Buka Kegiatan Baksos Operasi Katarak dan Hernia...

Jaksa Agung RI H.M Prasetyo Buka Kegiatan Baksos Operasi Katarak dan Hernia Gratis di Wilayah Kejati Sumut

36 views
0
SHARE

Kabarone.com, Medan – Jaksa Agung Republik Indonesia, Dr. (H.C.) H.M.Prasetyo membuka secara resmi kegiatan bakti sosial dan menandatangani prasasti Kejari Belawan dan Kejari Simalungun. Selanjutnya meninjau langsung proses pelaksanaan baksos operasi mata katarak di Rumah Sakit Umum Universitas Sumatera Utara, Jalan Dr. Mansyur Medan.

“Operasi mata katarak yang digelar di seluruh jajaran kejaksaan sudah mencapai 18.000 orang. Harapan kita, bakti sosial ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan selain bertugas sebagai aparat penegak hukum, Jaksa juga harus berbaur dan memiliki empati terhadap sesama,” kata.Prasetyo.bersama Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Ros Ellyana Prasetyo kunjungan kerja ke Medan sekaligus membuka secara resmi bakti sosial operasi mata katarak dan hernia gratis di Wilayah Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut), Sabtu (23/3/2019).

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Fachruddin Siregar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan bakti sosial diikuti seluruh Kejari dilingkungan kerja Kejatisu. Kegiatan baksos operasi mata katarak diikuti 365 pasien dan hernia 83 pasien. Pelaksanaan baksos ini melibatkan 50 orang dokter dan 69 perawat dimana dari jumlah ini ada 10 orang dokter dari Jakarta.

“Rangkaian kegiatan yang digelar selama 2 hari ini adalah peresmian sekolah TK Adhyaksa, Pos Yandu ‘Holong Ni Roha’, peresmian dan penandatanganan prasasti gedung baru Kejari Belawan dan Kejari Simalungun, Perjanjian Kerja Sama dengan USU, Unimed dan Polmed. Minggu (24/3/2019) ibu-ibu IAD mengadakan gerakan Indonesia bersih di kampung Mandailing, Babura,” papar Fachruddin Siregar.

Walikota Medan, Dzulmi Eldin menyambut baik program kejaksaan melakukan bakti sosial dan berbaur langsung dengan masyarakat. Sama halnya dengan Rektor USU, Prof Runtung Sitepu mengapresiasi kerjasama antara kejaksaan dengan akademisi maupun perguruan tinggi dalam meningkatkan sumber daya manusia di lingkungan kerja Kejati Sumut.

Pada kesempatan itu, Jaksa Agung juga menyampaikan bahwa program pendampingan kejaksaan (TP4D) telah membuktikan semua program pembangunan bisa berjalan dengan baik dan hasilnya bisa langsung dinikmati oleh masyarakat.

“Kerja sama yang dilakukan Kejati Sumut dengan perguruan tinggi seperti USU, Unimed dan Polmed diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Kejaksaan,” ungkap Prasetyo dalam Pers realse Kapuspenkum Kejaksaan Agung Mukri kepada Kabarone.(sena).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY