Musker I PCNU, Program Kegiatan Harus Membesarkan NU

Daerah, Regional1,000 views

Kabarone.com,Lamongan – Kegiatan pembukaan Musyawarah Kerja (Musker) I yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan tepatnya di PP. Bustanul Ulum Tanggungprigel Glagah Lamongan. Acara ini dihadiri ribuan undangan dan peserta diantaranya puluhan Kyai, perwakilan dari MWC NU se Lamongan, Banom dan semua Lembaga di PCNU Lamongan pada Sabtu (16/3/2019).

Dalam Acara Musker I PCNU Lamongan, nampak juga Perwakilan dari Polres Lamongan dan Perwakilan Kodim dimana ke dua beliau juga dikasih kesempatan memberikan Session Materi usai Pembukaan Musker PCNU Lamongan.

Dalam sambutannya Ketua PCNU Dr. H. Supandi Awaluddin, M.Pd mengatakan”, PCNU Lamongan kedepan akan melaksanakan 9 isu strategis untuk memback up bahaya ideologi lain yang merong-rong kewibawaan negeri ini. Diantaranya merevitalisasi semua aset NU dan menggiatkan kembali semua kegiatan NU yang sudah lama kurang begitu aktif.

” Ketua Tanfidliyah PWNU Jawa Timur, KH. Marzuqi Mustamar saat membuka acara tersebut, dalam pembukaan Musker I PCNU Lamongan ini memberikan penegasan kepada seluruh pengurus NU, mulai dari pengurus Cabang hingga pengurus Ranting, yang nantinya mempunyai kewajiban untuk membesarkan NU.
“Kita yang menjadi Pengurus, mempunyai Amanah untuk membesarkan NU. Bagi saya, hukumnya wajib membesarkan NU, kedepan NU nantinya harus mempunyai Rumah Sakit, Masjid dan Universitas yang besar. Yang menjadi semua rujukan bagi warga NU” jelasnya.

Lebih lanjut berharap, para pengurus dalam menyusun program-program kerjanya bisa tepat sasasaran dan bisa dilakukan. “Dalam kepengurusan ini NU akan masuk dalam 1 Abad atau usia 100 tahun. Dalam arti akan selalu dikenang dalam sejarah dan tinta emas semua yang akan menjadi kebijakan NU. Program yang baik, itu mengarah, efektif, dan bisa dilaksanakan. Mengena dan membesarkan NU. Itu landasan-landasan penyusunan programnya,” tegas Kyai Marzuqi (Pul/Ian/As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *