Pesan Wadan Kodiklat TAL Sugeng, Penutupan TMMD Ke-104 kodim 0812

Pesan Wadan Kodiklat TAL Sugeng, Penutupan TMMD Ke-104 kodim 0812

64 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan – Penutupan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Desa Kelorarum, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, selama satu bulan berakhir dengan lancar.
Selama kegiatan, tim TMMD ke-104 berhasil membangun infrastruktur dan mental masyarakat desa setempat.

Wadan Kodiklat TAL (Laksma) pertama TNI Sugeng ingkaweruh SE.MM, saat menutup program TMMD ke-104 Kodim 0812 Lamongan mengatakan”, bahwa kegiatan TMMD ini untuk mengingatkan bahwa TNI dari rakyat dan untuk rakyat,”Sehingga dalam kondisi tidak perang harus menyatu dengan masyarakat.

“Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional,” kata Laksamana pertama TNI Sugeng ingkaweruh SE.MM, Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Rully dan Dandim 0812 Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa beserta Forkopimda Lab Lamongn saat di Alun alun Kab Lamongan, Rabu (27/03/2019).

Lebih lanjut Laksamana pertama TNI Sugeng ingkaweruh SE.MM, menambahkan bahwa selama program TMMD selama satu bulan ini para prajurit sangat berkesan, sebab mereka hidup dan makan bersama dengan masyarakat sehingga mereka betul-betul menyatu bersama rakyat.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan menjaga bangunan yang telah dibangun agar dapat dimanfaatkan secara jangka panjang. ” Bangunan yang sudah dibangun, kami harapkan dijaga dengan baik sehingga bisa dipakai secara jangka panjang,” sambungnya.

Sementara itu” wakil Bupati Lamongan Hj Kartika menambahkan,” Pemkab Lamongan sangat mendukung program TMMD ke-104 ini. Sebab dengan program ini masyarakat desa mendapat banyak manfaat,” Mulai pembangunan infrastruktur sampai pembangunan mental.

“Dengan bangga dan bersyukur adanya program TMMD, sebab anggaran Rp 2 Miliar masyarakat dapat menikmati banyak manfaat. Mulai pembangunan jalan, pasar, irigasi, lapangan. RTLH,Mushola dan Pos Kamling Termasuk penyuluhan dan penanaman mental tentang kebangsaan. Semuanya diberikan oleh Tim TMMD,” tandasnya.(Pul/Ian/As).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY