Polisi Pelopor, Indahnya Bisa Berbagi Dengan Sesama

Polisi Pelopor, Indahnya Bisa Berbagi Dengan Sesama

41 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan – Seorang tukang becak yang harus tinggal didalam gubuk yang berukuran lebar 3 meter dan panjang 4 meter. Gubuk yang tanpa dapur tanpa kamar mandi dan tanpa MCK yang dianggap sebagai rumah tempat tinggal terpaksa harus ditempati 7 orang anggota keluarga.

Gubuk yang juga dinding nya terbuat dari kayu bekas sedang atap terbuat dari sisa Spanduk/Banner dan lantainya dari bambu ini adalah milik Joko yang tinggal tepatnya di Tanggulrejo RT.04 / RW. 01 Kelurahan Babat Lamongan Jawa Timur.

” Beberapa hari ini curah hujan tinggi dan air bengawan solo naik dan meluber sehingga rumah Joko kemasukan air. Karena gubuknya berdiri di samping parit (sungai) pada saat banjir kemarin air parit masuk kedalam gubuk. Sehingga gubuk dari bambu yang sudah rapuh dan usang tersebut membuat kondisi gubuknya Joko sekarang kondisinya miring dan kayunya jebol sedangkan kedua kasur yang dimiliki menjadi basah dan berbau karena kemasukan air parit. Akhirnya sekarang Joko bersama 5 anak dan istrinya tinggal menumpang di rumah tetangganya. Sunguh – sunggu tidak bisa dibayangkan.

” Insyaallah hari kamis kami akan lakukan perbaikan rumah menggunakan uang Remunerasi kami sebagai polisi dan kami berharap niat ini bisa membuat dan bisa menginspirasi untuk mengajak warga lain semakin peduli terhadap sesama.

Sementara, Bripka. Purnomo mengungkapkan”, Assalamualaikum…
Alhamdulillah…, saya sangat bersyukur sekali menjadi seorang polisi, dengan menjadi seorang polisi bisa membantu orang lain yang mungkin nasibnya kurang beruntung seperti kita semua. Selain itu, gaji seorang polisi juga ada Remunerasi yang setiap bulan kami terima dan lebih dari cukup. Karena dalam rejeki kita pasti ada hak dari dan milik orang lain.

“Alhamdulillah pelaksanaan beda rumah ini mulai dilksanakan. Terima kasih bapak Kapolsek bapak Camat dan Ibu Lurah serta warga setempat. Terima kasih terkhusus buat para donatur yayasan berkas bersinar abadi dan sahabat polres lamongan atas pelaksaanaan kegiatan sosial ini”, kata Ketua Harian Yayasan Berkas Bersinar Abadi Bripka. Purnomo bersama sahabat Polres Lamongan pejuang sosial (Ian/pul/As).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY