Semangat Perubahan, Sandiaga Uno Kembali Kampanye Di Lamongan

Politik467 views

Kabarone.com, Lamongan-Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor 02, Sandiaga Uno (Sandi) mengaku merasakan keinginan masyarakat yang menginginkan perubahan, ketika melaksanakan kampanye di lapangan Desa Sedayulawas, Kecamatan Brondong, Lamongan, Selasa (26/3/2019).

“Kita merasakan suatu aroma semangat perubahan,” kata Sandi.

Menyambut keinginan ribuan masyarakat yang datang ke lokasi kampanye tersebut, Sandi pun berjanji akan memberikan perubahan untuk masyarakat, dengan mengeluarkan kebijakan yang lebih berpihak kepada masyarakat, salah satunya dengan membuat harga kebutuhan pokok menjadi lebih terjangkau.

“Kita ingin ciptakan swasembada pangan, swasembada energi, yang terpenting harga-harga akan kita turunkan, harga listrik, harga bahan pokok, sehingga masyarakat tidak terbebani,” ucap Sandi dalam orasinya.

Selain itu, Sandi juga berjanji akan membuka lapangan pekerjaan untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia melalui dua program utamanya, yakni Oke Oce dan Rumah Siap Kerja.

“Oke Oce, mencetak 2 juta pengusaha baru, dan program Rumah Siap Kerja yang sudah diluncurkan, akan mengurangi pengangguran di usia muda sejumlah 2 juta juga, selama 5 tahun ke depan,” ucap pria yang berpasangan dengan Prabowo ini.

Bahkan Sandi juga berjanji bakal merevisi kebijakan pemerintah yang membatasi para nelayan untuk mengunakan alat tangkap ikan jenis Cangtrang. Menurut dia kebijakan itu dinilai sangat merugikan nelayan.

“Nelayan terus menerus menginginkan agar kemudahan regulasi mengenai alat tangkap, sudah saya sampaikan bahwa kita tetap menjaga ligkungan hidup dan memberikan kemudahan agar mereka bisa kembali melaut meningkatkan hasil tangkapnya,” tuturnya.

Selain akan merevisi kebijakan alat tangkap ikan, Ia juga akan memenuhi kebutuhan utama nelayan, seperti penyediaan bahan bakar yang murah dan bersubsidi.

“Terimakasih untuk perwakilan para relawan dari nelayan Pantura, insyaallah kebijakan yang saat ini dianggap merugikan para nelayan, di bawah Prabowo-Sandi akan kami ubah agar para nelayan sejahtera,” kata Sandi, saat kampanye di Lamongan. (Pul/ian/AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *